x

PSSI dan Kemenpora Sepakat Bagi Tugas Selenggarakan Piala Dunia U-20

Jumat, 3 Juli 2020 21:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSSI sepertinya sepakat berbagi tugas dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya sepakat berbagi tugas dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Baginya semua dilakukan agar tidak menemui hambatan dalam pelaksanaan nanti.

Dalam pembagian tugas ini memang PSSI berfokus dalam mempersiapkan Timnas Indonesia. Sementara Kemenpora selaku perwakilan pemerintah akan fokus dalam persiapan infrastruktur dan lainnya sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo. Hal ini diutarakan langsung oleh Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga
Baca Juga

"PSSI konsentrasi persiapan Timnas, mudah-mudahan sudah bisa pemusatan latihan segera, karena waktunya sudah sangat pendek. Setelah Keputusan Presiden (Keppres) kita jalan, antara PSSI dan Kemenpora konsentrasi terus jalin komunikasi dengan FIFA," ucap Amali.

"Semoga segala sesuatunya menjadi ringan tak ada hambatan berarti dalam persiapan," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, menyambut baik kolaborasi ini. Apalagi, kepanitiaan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, INAFOC sudah dibentuk.

"Ini bukan hal baru (kolaborasi federasi dan pemerintah), Rusia juga melakukan hal sama. Alhamdulillah beban penyelenggaraan bisa dibagi. Kami fokus ke Timnas. Lalu ada INAFOC, siapa personel dari PSSI belum dibicarakan," ujarnya.

PSSIPiala Dunia U-20Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Liga IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Mochamad Iriawan

Berita Terkini