x

Pelatih Timnas Belgia Sebut De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris

Rabu, 8 Juli 2020 16:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, merasa Kevin De Bruyne layak jadi pemain terbaik Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menyebutkan bahwa bintang Manchester City, yakni Kevin De Bruyne, merupakan pemain terbaik musim ini.

Gelar juara Liga Inggris musim ini sudah dipastikan untuk Liverpool setelah bermain sangat konsisten sejak awal musim diselenggarakannya kompetisi. Hingga saat ini, pasukan Jurgen Klopp sudah berhasil mengumpulkan 89 poin dari 33 penampilannya.

Selama menjalani kompetisi musim ini, Liverpool hanya mengalami dua kali kekalahan dan dua kali hasil imbang dan 29 kemenangan yang sudah mereka dapatkan. Penampilan ini sungguh menjadikan Jurgen klopp sebagai pelatih terbaik di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Manchester City justru sudah mengemas 66 poin di posisi kedua dengan mendulang 21 kemenangan tapi sudah sembilan kali kalah. Jumlah kekalahan ini merupakan capaian terbanyak di era Pep Guardiola.

Akan tetapi, jika melihat para pemain, hanya Kevin De Bruyne yang berhasil menunjukkan permainan yang konsisten dalam laga Manchester City selama musim 2019-2020. Pemain asal Belgia ini menjadi salah satu yang paling bersinar bersama The Citizens.

Tercatat, Kevin De Bruyne berhasil mencetak 11 gol dan 17 assist dari 31 penampilannya di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, ia disisihkan oleh Riyad Mahrez dan N’Golo Kante dalam gelaran Pemain Terbaik PFA 2016 dan 2017 lalu.

Kevin De Bruyne juga harus menerima dengan ikhlas karena ia dikalahkan oleh Mohamed Salah meski Manchester City berhasil menjuarai Liga Inggris musim 2018 lalu dengan rekor 100 poin. Musim ini, ia juga harus merelakan gelar juara karena sudah diambil oleh Liverpool.

Kendati demikian, performa apik dari pemain berusia 29 tahun tersebut mendapat pujian dari pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia yakin bahwa Kevin De Bruyne layak meraih penghargaan pemain terbaik PFA pada tahun 2020 ini.

“Sudah pasti saya menyaksikan semua pertandingan Kevin. Belum lama ini saya menonton Manchester CIty melawan Liverpool dan menurut saya itu sangat jelas bahwa dirinya bisa mendapatkan predikat pemain terbaik,” kata Martinez dilansir dari Mirror.

“Liverpool memang merupakan tim terbaik musim ini dan pemenang serta juara yang pantas. Kemudian Anda bisa dengan mudah mengatakan Kevin adalah pemain terbaik di Liga Inggris,

"Cara dia memengaruhi permainan, cara dia bisa menjadi pemain yang sukses mengeksekusi operan yang pemain lain tidak bisa melakukannya,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Roberto Martinez juga meambahkan bahwa Kevin De Bruyne adalah pemain yang bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda dan mampu menyesuaikan kebutuhan yang berbeda pula dalam laga melawan Liverpool tersebut.

Sementara itu dalam jadwal lanjutan Liga Inggris, Manchester City akan berhadapan dengan Newcastle United pada Kamis (09/07/20) dini hari WIB.

Di Piala FA, pasukan Guardiola ini akan berhadapan dengan Arsenal pada 18 Juli mendatang dan awal Agustus bertemu Real Madrid di ajang Liga Champions.

Manchester CityRoberto MartinezLiga Primer InggrisKevin De BruyneLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini