x

3 Kelebihan Adama Traore yang Buat Juventus Kepincut di Bursa Transfer

Sabtu, 11 Juli 2020 10:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Juventus tengah dibuat kepincut dengan pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Juventus tengah dibuat kepincut dengan pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, di bursa transfer musim panas ini. 

Meski merajai kompetisi Serie A Italia selama beberapa musim terakhir, Juventus tidak pernah berhenti memperbaiki kualitas skuatnya. Terbaru, mereka kini dikabarkan menjadikan Adama Traore, winger milik Wolverhampton Wanderers, sebagai buruan utama.

Ketertarikan Si Nyonya Tua terhadap pemain berusia 24 tahun itu rupanya tidak main-main. Meski tidak sanggup memenuhi banderol 80 juta euro (Rp1,3 triliun) yang diminta oleh Wolves, Juventus bersedia menawarkan 3 pemain sekaligus sebagai ganti Traore.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan Juventus mendatangkan Adama Traore hingga rela melepaskan 3 pemainnya sekaligus cukup bisa dipahami. Pasalnya, pemain berpaspor Spanyol itu memang tampil gemilang sepanjang musim ini, dan menjadi salah satu sosok kunci di lini serang Wolves.

Sebetulnya, kelebihan apa yang dimiliki Adama Traore sampai-sampai Juventus rela menukar dengan tiga pemain untuk memenuhi banderol 80 juta euro? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Kecepatan di Atas Rata-rata

Adama Traore merupakan pemain yang dikenal memiliki pace alias kecepatan di atas rata-rata. Musim ini pemain bertubuh kekar ini sudah tampil di 48 laga di semua kompetisi, dengan sumbangan 6 gol dan 12 assist. 

Ia bahkan berhasil membawa Wolverhampton Wanderers menembus zona Liga Europa dengan berada di peringkat 6 klasemen Liga Inggris. Kecepatan pemain 24 ini di sayap kanan Wolverhampton menjadi kunci mereka tembus ke papan atas. 

Sebanyak 9 assist musim ini berhasil ditorehkan Traore di Liga Inggris. Kekuatan fisik Traore memang sangat megagumkan. 

Ia bisa lari cepat naik turun dalam menyerang maupun membantu bertahan. Traore tak ragu melewati dua pemain sekaligus. 

Bahkan, kecepatannya diklaim lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Kemampuan Traore dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan pastinya sangat dibutuhkan Juventus musim depan. 

2. Versatille

Sebagai penyerang sayap, Adama Traore ternyata termasuk pemain yang versatille alias serba bisa. Memiliki posisi natural sebagai penyerang sayap kanan, ia juga bisa main sebagai gelandang kanan dan penyerang tengah. 

Kelebihan ini tentu sangat menguntungkan bagi Juventus, sebab Maurizio Sarri terkenal kerap merotasi tiga penyerang mereka di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Baca Juga
Baca Juga

Paulo Dybala bahkan kerap dipasang sebagai penyerang sayap. Dengan duet Cristiano Ronaldo dan Adama Traore di masing-masing sayap serta diisi oleh Paulo Dybala di ujung tombak, lini serang Juventus musim depan pun dinilai sangat menjanjikan. 


1. 3. Masih Bisa Berkembang

Sergio Aguero tengah berduel dengan Adama Traore untuk mendapatkan bola.

Dengan usia yang masih 24 tahun, Adama Traore masih bisa berkembang menjadi pemain kelas dunia di masa mendatang. Ini menjadi salah satu nilai lebih Traore untuk dipilih Juventus.

Seperti diketahui, Adama Traore merupakan produk asli La Masia Barcelona. Selama 11 tahun ia menimba ilmu di salah satu akademi terbaik dunia tersebut. 

Hanya saja ketika itu ia kesulitan menembus tim inti Barcelona yang sudah mantap dengan pakem tiki taka Pep Guardiola sehingga ia dilego di bursa transfer. Akan tetapi, kini Adama Traore telah berkembang pesat. 

Memiliki fisik kuat serta kecepatan, visi bermain Adama Traore juga terus membaik. Jika diasah terus di tim seperti Juventus, ia bisa menjadi salah satu pemain besar di Eropa di masa mendatang. 

Bursa TransferJuventusAdama TraoreWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini