x

Starting XI Manchester City dengan Ferran Torres, Garansi Juara?

Kamis, 30 Juli 2020 10:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
Melihat prediksi starting XI mengerikan milik Manchester City jika berhasil menggaet Ferran Torres dari Valencia.

INDOSPORT.COM - Melihat prediksi starting XI mengerikan milik Manchester City jika berhasil menggaet Ferran Torres dari Valencia.

Musim 2019/2020 bisa dibilang bukan milik Manchester City. Mereka gagal mempertahankan trofi juara di Liga Inggris karena kalah bersaing dengan Liverpool.

Selain itu, skuat asuhan Pep Guardiola juga harus menelan pil pahit usai disingkirkan Arsenal di semifinal Piala FA. Kini harapan terakhir The Citizens untuk mengangkat trofi ada di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan segala kekurangan di musim ini, Pep Guardiola dikabarkan ingin meminang dua pemain antar agar Manchester City bisa kembali bersaing untuk meraih kesuksesan di musim depan.

Dilansir dari The Sun, dua nama yang menjadi incaran Manchester adalah Ferran Torres dan Kalidou Koulibaly. Sebab, The Citizens butuh pengganti Leroy Sane dan ingin menambal kekuatan di lini pertahanan yang dinilai lemah.

Demi mendatangkan kedua pemain itu, Manchester City harus mengeluarkan uang yang banyak. Kabarnya Manchester City akan membayar Ferran Torres seharga 39 juta poundsterling (sekitar Rp739 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Kalidou Koulibaly lebih mahal lagi. Napoli meminta harga untuk bek andalannya itu sebesar 70 juta poundsterling (sekitara Rp1,3 triliun).

Nah, jika Ferran Torres dan Koulibaly berhasil digaet, berikut starting XI mengerikan milik Manchester City yang akan menjadi tim dengan potensi juara.


1. Kemungkinan starting XI Manchester City dengan Ferran Torres

Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola sering menggunakan formasi 4-4-3. Guardiola akan mendapatkan tambahan di lini belakang dan di winger. Selain itu, di lini tengah David Silva resmi hengkang, sehingga kemungkinan pemain muda Phil Foden akan menjadi andalan.

Kiper: Ederson Moraes

Momen Ederson melempar bola yang mengarah ke Scott McTominay dan berujung gol untuk Man United.

Ederson Moraes tak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester City. Kiper asal Brasil ini juga meraih Golden Gloves usai mencatatkan 16 clean sheet di Liga Inggris musim 2019/2020.

Bek: Kyle Walker, Kalidou Koulibaly, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy

Virgil van Dijk vs Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Champions Napoli vs Liverpool

Kyle Walker akan menjadi andalan di sektor kanan Manchester City, sementara Benjamin Mendy mengisi di bek kiri. Perbedaan mencolok terlihat di posisi bek tengah.

Kalidou Koulibaly akan menjadi solusi bagi Manchester City yang memang mencari rekan duet Laporte. Sebab, Guardiola kurang puas dengan para pemain bertahan Manchester City seperti John Stones, Nicolas Otamendi, dan Eric Garcia.

Gelandang: Phil Foden, Rodri, Kevin De Bruyne

Selebrasi gol Phil Foden di laga Manchester City vs Liverpool.

Kevin De Bruyne sebagai motor serangan Manchester City tak akan tergusur dari starting line up. Apalagi ia baru saja meraih predikat sebagai raja assist di Liga Inggris musim 2019/2020 dengan raihan 20 assist.

Kemudian ada Rodri yang akan mengisi pos gelandang bertahan. Sedangkan satu pemain lain yang masuk di starting lineup adalah Phil Foden. Gelandang muda ini sudah digadang-gadang akan menjadi penerus David Silva.

Striker: Ferran Torres, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Ferran Torres saat dikawal Antoine Griezmann

Tampaknya Raheem Sterling dan Sergio Aguero tak tergantikan di lini depan The Citizens, Sterling semakin membaik dari musim ke musim, sedangkan Aguero masih impresif meski usianya tak lagi muda.

Nah, kali ini yang berbeda ada di posisi winger kanan. Wonderkid Ferran Torres yang kini sedang dikejar Manchester City akan menjadi tambahan pemain yang mengerikan.

Manchester CityPep GuardiolaKalidou KoulibalyLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisFerran Torres

Berita Terkini