x

Prediksi Pertandingan Final Piala FA Arsenal vs Chelsea: Rebutan Gelar Perdana Musim Ini

Jumat, 31 Juli 2020 07:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Prediksi Pertandingan Final Piala FA Arsenal vs Chelsea: Rebutan Gelar Perdana Musim Ini

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea pada Sabtu (01/08/20) malam WIB, laga yang menjadi ajang perebutan gelar perdana kedua tim musim ini.

Bertanding di Wembley Stadium, London, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun musim ini.

Chelsea sejatinya punya kesempatan angkat trofi lebih dulu awal musim ini, tepatnya saat tampil pada final UEFA Super Cup. Namun langkah mereka menjadi juara terhenti oleh Liverpool yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Arsenal jauh lebih buruk, di mana mereka gagal melangkah dari babak 32 besar Europa League, dan cuma melaju sampai babak keempat EFL Cup. Di Klasemen akhir pun The Gunners hanya finish di urutan kedelapan.

Sehingga partai final Piala FA musim ini benar-benar harus dimanfaatkan kedua tim untuk menjaga nama besar mereka di kancah Liga Inggris.

Sebagai pemegang gelar terbanyak di ajang Piala FA, jelas Arsenal bakal sedikit diuntungkan. Apalagi, skuad arahan Mikel Arteta tersebut pernah mengalahkan beberapa tim besar di laga puncak.

Liverpool, Manchester United dan Chelsea tercatat pernah menderita kekalahan dari Arsenal saat menjalani pertandingan final Piala FA.

Selain itu, Arsenal juga terlihat on fire ketika berhadapan dengan tim empat besar. Teranyar, kubu The Gunners berhasil mengalahkan Liverpool di pekan 36 Liga Inggris, serta Manchester City semi final Piala FA.

Meski begitu, Arsenal tetap tidak boleh menganggap enteng Chelsea. Terlebih, skuad arahan Frank Lampard ini tampil impresif dengan mengalahkan Liverpool hinggal Manchester United sebelum melangkah ke partai final.

Berbekal kondisi tim yang sama-sama sedang on fire, serta ambisi mengincar trofi perdana musim ini, menarik dinantikan duel sengit antara Arsenal vs Chelsea pada Sabtu mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Player to Watch
Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
Dari kubu Arsenal, kehadiran penyerang Pierre-Emerick Aubameyang benar-benar menjadi penyelamat klub musim ini. Berkat gol-gol gemilangnya, The Gunners sukses melangkah ke final Piala FA.

Total, pemain berusia 31 tahun tersebut mampu mencetak 27 gol dari 43 laga di semua ajang. Catatan tersebut membuat mantan penyerang Borussia Dortmund ini menjadi top skor klub.

Christian Pulisic (Chelsea)
Sementara Chelsea tampak bakal kembali mengandalkan kecepatan dan naluri gol Christian Pulisic. Pemain asal Amerika tersebut terbukti mampu menjadi sumber gol The Blues.

Tidak cuma memberikan assists, winger berusia 21 tahun tersebut juga terbilang buas saat berada di kotak penalti lawan. Total, Christian Pulisic mampu mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim ini.

Prediksi Susunan Pemain
Arsenal (3-4-3)
Martínez; Tierney, Luiz, Holding; Saka, Xhaka, Ceballos, Bellerín; Aubameyang, Lacazette, Pepe.

Chelsea (3-4-3)
Caballero; Rüdiger, Zouma, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho, James; Pulisic, Giroud, Mount.

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

Lima Pertandingan Arsenal vs Chelsea

Prediksi Pertandingan: Arsenal (45%), Chelsea (55%)

ChelseaArsenalPrediksiPiala FALiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini