x

2 Alasan yang Bikin Inter Milan Mampu Kandaskan Getafe di Liga Europa

Rabu, 5 Agustus 2020 16:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, punya dua alasan kuat yang membuat mereka bakal memenangkan pertandingan Liga Europa 2019-2020 melawan Getafe.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, punya dua alasan kuat yang membuat mereka bakal memenangkan pertandingan Liga Europa 2019-2020 melawan Getafe dari LaLiga Spanyol.

Inter Milan memang sukses melaju ke 16 besar Liga Europa 2019/20 setelah mengandaskan Ludogorets Razgrad di 32 besar dengan agregat 4-1. Sementara itu, Getafe berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2.

Kali ini, Inter dan Getafe akan bertemu di 16 besar yang akan mengambil tempat di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman. Pihak UEFA memang telah menggunakan sistem satu leg saja dengan mengambil stadion yang netral.

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuan kedua klub tersebut bakal menjadi pembuka sejarah keduanya. Karena, mereka belum pernah saling berhadapan selama ini. Sehingga, banyak yang meyakini bahwa pertandingan tersebut bakal dipenuhi kejutan. Karena, kedua tim sama-sama belum berpengalaman melawan satu sama lain.

Meski demikian, legenda Inter atau Nerazzurri, Giuseppe Bergomi, sangat yakin bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu bisa mengalahkan Getafe. Hal tersebut dikarenakan dua alasan masuk akal.

"Inter bisa menang. Pertandingan mereka hanya satu leg dan kejutan demi kejutan bisa terjadi di lapangan. Mungkin Inter tidak jadi favorit di Liga Europa, tapi mereka sudah banyak bermain belakangan ini dibanding Getafe," ujarnya seperti dilansir dari Sempre Inter.

"Getafe sudah tidak bertanding selama beberapa minggu. Saya rasa, selama Inter mampu menjaga fokus, mereka bakal bermain baik. Mereka punya semua yang mereka butuhkan untuk mengalahkan Getafe," lanjutnya.

"Getafe mengakhiri musim dengan buruk. Permainan mereka sangat buruk usai jeda corona. Mereka adalah tim dengan tipikal bermain defensif yang tidak akan membiarkan Anda menyerang dengan leluasa. Setelah itu, mereka akan menyerang balik."

"Inter Milan harus sabar menghadapi mereka dan memanfaatkan kombinasi dua striker seperti yang telah mereka lakukan sejak dimulai musim ini. Permainan cepat dan build-up yang baik akan sangat penting untuk bisa menang," pungkasnya.

Dari ucapan Giuseppe Bergomi tersebut, ia menyebutkan dua hal yang bisa membuat Inter Milan berpeluang menang. Pertama, mereka sudah menjalani banyak laga belakangan ini dibanding Getafe.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua, Getafe mengakhiri kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20 dengan kekalahan 1-3 atas VIllarreal. Berbeda dengan Nerazzurri yang sukses menang dengan skor 2-0 atas Atalanta. Situasi ini membuat mental tim Getafe sedang jatuh.

Meski begitu, tetap saja Inter Milan harus waspada di Liga Europa. Pasalnya, mereka sama sekali belum berpengalaman melawan Getafe di kompetisi manapun. Sehingga, pertandingan yang akan berlangsung pada Kamis (06/08/20) pukul 02.00 WIB dini hari tersebut bakal menarik.

Liga EuropaInter MilanGiuseppe BergomiSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini