x

Timnas Indonesia Tak Kunjung Latihan, Begini Respons Menpora

Kamis, 6 Agustus 2020 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mempercayakan PSSI untuk mengurus Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mempercayakan PSSI untuk mengurus Timnas Indonesia. Ia tak banyak berkomentar soal molornya pemusatan latihan Timnas, meski pemain telah berkumpul selama dua pekan.

Menpora mengatakan, sepenuhnya percaya dengan PSSI untuk mengelola prestasi Timnas baik senior maupun U-19. Pemerintah hanya fokus untuk suport dalam rangka penyelenggaran khususnya pada Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini saya mau jawab pertanyaan, ini belum mulai latihan. Kami tidak ikut campur soal itu (TC Timnas belum dimulai) karena dari awal kami jelas fokus di penyelenggaraan," kata Zainudin Amali.

"Timnas kami sudah sepakat dari awal jadi silahkan tanya ke PSSI, karena ketua umum (Mochamad Iriawan) yang memimpin dan bertanggung jawab terhadap Timnas. Jadi yang kaitan dengan Timnas langsung ke PSSI yah," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia senior dan U-19 sejatinya udah dua kali batal latihan. Tim mulai berkumpul pada 23 Juli lalu dan  dijadwalkan memulai latihan pada 25 Juli, namun diundur menjadi tanggal 1 Agustus, namun kembali diundur dan kabarnya akan mulai latihan esok hari.

Timnas Indonesia belum latihan secara normal, lantaran tim pelatih menunggu hasil swab test Covid-19 (yang kedua kalinya). PSSI juga membantah ada rumor jika ada pemain atau official yang reaktif Covid-19.

Timnas IndonesiaMenporaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Piala Dunia U-20 2023Zainudin AmaliShin Tae-yong

Berita Terkini