x

Tak Lolos Perempatfinal, Catatan Buruk Zidane di Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengukir catatan buruk usai kekalahan Los Blancos dari Manchester City di Liga Champions musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengukir catatan buruk usai kekalahan Los Blancos dari Manchester City di Liga Champions musim 2019-2020.

Laga Manchester City vs Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions akhirnya sudah berakhir. The Citizens berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 2-1 dan agregat 4-2.

Dua gol yang dicetak oleh Manchester City ini dilesatkan oleh Raheem Sterling pada menit ke-9 dan Gabriel Jesus pada menit ke-68. Sementara itu, gol semata wayang Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-28.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini membuat Real Madrid harus mengakui keunggulan anak asuh Pep Guardiola yang sudah menaklukkan mereka di leg pertama yang dilangsungkan di markas Los Blancos bulan Februari lalu.

Kekalahan ini sekaligus menjadi catatan buruk bagi Zinedine Zidane selama menjadi pelatih Real Madrid. Seperti dilansir dari Squawka, ini merupakan kali pertama Los Blancos tersingkir dari Liga Champions saat diarsiteki Zidane.

Pelatih asal Prancis ini ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 silam. Sejak empat tahun yang lalu, dirinya sukses mengantarkan Los Blancos menjadi kampiun di Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut, pada 2015-2016, 2016-2017, 2017-2018.

Kelahan Real Madrid di babak 16 besar rupanya tidak hanya terjadi musim ini saja. Mereka juga pernah dikalahkan Ajax Amsterdam pada musim 2018-2019 lalu. Namun, kala itu Los Blancos tidak dinaungi Zidane melainkan oleh Santiago Solari.

Kendati gagal membawah Real Madrid lolos ke babak perempatfinal dan tidak bisa menjadi juara Liga Champions musim ini, setidaknya tangan dingin Zidane berhasil membawa Sergio Ramos dan kawan-kawan memenangkan gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019-2020.

Selain itu, pasukan Zidane juga berhasil menggeser dominasi dari Barcelona yang menjadi rivalnya. Tentu ini sudah menjadi pencapaian yang luar biasa untuk Real Madrid di sepak bola Spanyol sebagai tim pemenang juara Liga Champions terbanyak.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Manchester City yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champions akan berhadapan dengan lawan Juventus di babak 16, yakni Lyon, klub perwakilan dari Prancis yang mampu menglahkan Si Nyonya Tua dengan agregat 2-2 dan unggul gol tandang.

Pertandingan perempatfinal tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Sementara itu, laga Manchester City melawan Lyon akan dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Real MadridManchester CityZinedine ZidaneLiga ChampionsSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini