x

Jadi Pelatih Baru Juventus, Pirlo Layak Diberi Hadiah Paul Pogba

Selasa, 11 Agustus 2020 20:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Andrea Pirlo, resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar klub Serie A Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo diyakini akan senang bila klub mendatangkan Paul Pogba. Kehadiran Pogba ini bisa menggantikan Aaron Ramsey di lini tengah.

Juventus secara mengejutkan telah memecat Maurizio Sarri dan langsung menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih. Pirlo sendiri beberapa hari sebelumnya diresmikan sebagai Juventus U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ingin membuang waktu dalam menjalani tugasnya, Pirlo meminta manajemen klub membiarkan Ramsey hengkang. Cedera jadi salah satu alasan sang pelatih baru kurang tertarik memakai jasa eks Arsenal itu.

Di sisi lain, Luca Toni, mantan rekan setim Pirlo, menyambut baik penunjukkan temannya itu. Dilansir dari Daily Mirror, Toni lantas menyarankan pada Bianconeri agar mendatangkan Paul Pogba untuk mengisi posisi Ramsey.

Selain itu, Pogba diyakini akan menadi pemain yang sempurna yang menandai lahirnya kembali Juventus di bawah asuhan Pirlo.

“Mengenai Andrea (Pirlo), dia akan mulai membangun (skuat Juventus) dari lini tengah,” kata Luca Toni.

“Hadiah yang ideal (untuk saya) adalah (mendatangkan) Paul Pogba. Saya tidak tahu apakah itu mungkin, tetapi itu pasti akan jadi pilihan terbaik,” kata Toni saat diwawancarai terkait tugas barunya ini.

Dipahami, pesona Pogba tampaknya masih belum terlupakan bagi Juventus. Pogba yang direkrut dari akademi Manchester United itu telah memenangi delapan gelar juara. Selain itu, Pogba juga sempat bermain bersama Andrea Pirlo selama tiga tahun.

Tentu saja ini akan menjadi tugas yang sulit bagi Juventus untuk mewujudkan keinginan Pirlo. Pasalnya, Paul Pogba kabarnya sudah sepakat menandatangani kontrak baru di Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Klub Liga Inggris itu sudah menawari Pogba kontrak baru berdurasi lima tahun. Kontrak baru itu bisa membuat Pogba mengantongi gaji 300 ribu pounds atau Rp5,7 miliar per pekan.

Selain itu, Pogba juga sudah mulai merasa nyaman bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu dia juga diberi rekan tandem yang apik, yakni Bruno Fernandes, yang membuat permainannya kian berkembang.

Bursa TransferAndrea PirloJuventusPaul PogbaLuca ToniBerita Bursa Transfer

Berita Terkini