x

Aksi Lewati 6 Pemain, Son Heung-min Raih Gol Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Kamis, 13 Agustus 2020 20:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, meraih penghargaan gol terbaik Liga Inggris 2019/2020 berkat gol solo run melewati 6 pemain Burnley.

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, meraih penghargaan gol terbaik Liga Inggris 2019/2020 berkat gol solo run melewati 6 pemain Burnley.

Setelah sempat terhenti beberapa bulan akibat pandemi corona, kompetisi Liga Inggris 2019/2020 akhirnya berakhir pada 26 Juli lalu. Liverpool meraih trofi dan mengakhiri penantian panjang selama 30 tahun.

The Reds finis di peringkat 1 dengan 99 poin, unggul 18 poin dari Manchester City di peringkat 2. Sementara itu, Manchester United dan Chelsea melengkapi posisi 4 besar. Leicester City dan Tottenham Hotspur meraih tiket ke Liga Europa usai finis di peringkat 5 dan 6.

Baca Juga
Baca Juga

Namun meski gagal menembus Liga Champions karena hanya finis di peringkat 6, Tottenham patut berbangga diri. Pasalnya, salah satu pemainnya berhasil meraih penghargaan gol terbaik Liga Inggris 2019/2020 alias Goal of The Season.

Penghargaan tersebut dimenangi bintang mereka asal Korea Selatan, Son Heung-min, berkat golnya ketika melawan Burnley pada 7 Desember lalu.

Gol yang diciptakan pemain 28 tahun itu memang terbilang spektakuler. Menerima bola di depan kotak penalti Tottenham, Son melakukan aksi solo run dengan menaklukkan 6 pemain Burnley sebelum akhirnya menundukkan penjaga gawang Nick Pope.

Ia tercatat menempuh jarak 71,4 meter dalam waktu 11 detik, yang merupakan jarak kedua terjauh yang pernah ditempuh seorang pemain untuk mencetak gol di Liga Inggris. Gol itu sendiri menjadi gol ketiga Tottenham di laga yang berakhir dengan kemenangan telak 5-0 itu.

Baca Juga
Baca Juga

“Begitu mendapat bola, saya berusaha membuat umpan, tapi saya justru beruntung. Saya berhasil membawa bola ke ruang kosong di mana tak ada seorang pemain pun,” katanya Desember lalu seperti dilansir situs resmi Liga Inggris.

“Saya berusaha mengakhirinya dengan baik karena semuanya terjadi begitu cepat. Saya benar-benar fokus pada penyelesaian akhir saya. Itu perasaan yang luar biasa.” 

Son Heung-min sendiri tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur sepanjang musim ini. Ia mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi, dengan sumbangan 18 gol dan 12 assist.

Tottenham HotspurBurnleyLiga Primer InggrisSon Heung-MinLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini