x

Tiba di Spanyol, Ronald Koeman Segera Resmi Jadi Pelatih Barcelona?

Senin, 17 Agustus 2020 13:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiba di Spanyol, Ronald Koeman Segera Resmi Jadi Pelatih Barcelona?

INDOSPORT.COM - Dikabarkan telah tiba di bandara Spanyol, Ronald Koeman bakal segera diresmikan sebagai pelatih baru Barcelona musim depan?

Melansir dari laman Marca, disebutkan bahwa Ronald Koeman muncul sebagai calon utama untuk menggantikan pelatih Quique Setien yang telah dipecat Blaugrana beberapa waktu lalu.

Quique Setien sendiri didepak dari kursi kepelatihan Barcelona menyusul kegagalan mereka merebut gelar La Liga Spanyol musim ini dari tangan rival bebuyutan, Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, hasil buruk usai dipermalukan 8-2 oleh Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions menjadi alasan utama sang pelatih harus angkat kaki dari Camp Nou.

“Ronald Koeman terlihat di foto di bandara Barcelona pada hari Minggu (waktu setempat),” tulis keterangan dalam laman Marca.

Mendapatkan tanda tangan Ronald Koeman sendiri bakal sulit buat Barcelona. Pasalnya, mereka harus berurusan dengan federasi sepak bola Belanda, lantaran Koeman saat ini masih berstatus pelatih De Oranje.

Jadi, sebelum ada kesepakatan antara Barcelona dan Ronald Koeman, sang pelatih harus lebih dulu mencapai kesepakatan dengan federasi sepak bola Belanda untuk meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas.

Lebih lanjut dari laman Marca, disebutkan bahwa Barcelona akan mengadakan pertemuan luar biasa para direktur hari Senin waktu setempat. Dalam pertemuan tersebut, akan dibahas juga siapa sosok pelatih baru El Barca musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Ronald Koeman yang menjadi prioritas utama Barcelona, ada juga beberapa kandidat lain seperti Xavi Hernandez, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, hingga Thierry Henry.

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolBerita Liga SpanyolQuique Setien

Berita Terkini