x

Sudah Kepala 3, Thiago Silva Diklaim Masih Bisa Main 5-6 Tahun Lagi

Selasa, 1 September 2020 18:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rekrutan anyar Chelsea, Thiago Silva diklaim oleh sang agen masih bisa bermain 5-6 tahun lagi kendati usianya hampir menginjak 36 tahun.

INDOSPORT.COM – Pemain anar Chelsea, Thiago Silva diklaim masih bisa bermain lima hingga enam tahun ke depan kendati dirinya telah masuk kepala tiga.

Pada September 2020 mendatang, Thiago Silva akan berusia 36 tahun. Dengan usia tersebut, banyak yang meyakini bahwa dirinya telah habis alias takkan mampu bersaing di level tertinggi.

Namun pemain asal Brasil ini seakan ingin membuktikan kekuatan fisiknya di usia yang ke-35 dengan bergabung Chelsea yang bermain di Liga Inggris. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris merupakan kompetisi paling kompetitif yang mengandalkan kekuatan fisik.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu keputusannya tersebut membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Pasalnya, Thiago Silva hampir menghabisi seluruh kariernya di kompetisi yang memainkan tempo lambat seperti Serie A dan Ligue 1 Prancis.

Meski begitu, agen Thiago Silva, Paulo Tonietto, merasa kliennya sudah siap menjalani kerasnya Liga Inggris bersama Chelsea. Bahkan ia percaya bahwa eks Paris Saint-Germain tersebut masih memiliki fisik yang kuat kendati akan berusia 36 tahun.

“Dia (Thiago Silva) tengah berlibur di Italia. Dia akan di London antara di pekan ini. Dia senang berpetualang ke Liga Inggris. Kami banyak mendapat tawaran, tapi Chelsea salah satu dari 10 klub terbaik di dunia,” ujar Tonietto dikutip dari Get French Football News.

Baca Juga
Baca Juga

“Secara fisik, Thiago Silva masih bisa bermain lima hingga enam tahun lagi di level tertinggi. Dia adalah atlet yang menjaga tubuhnya. Dia tidak minum (mabuk-mabukan), dia tidak merokok, dia tidak berpesta. Hidupnya hanya di rumah dan bekerja,” pungkasnya.

Dengan pengakuan agennya tersebut, Chelsea diyakini akan mendapat keuntungan besar dari kehadiran Thiago Silva di lini belakang. Apalagi ia diketahui masih memiliki fisik yang mumpuni dan jiwa kepemimpinan yang selama ini hilang dari The Blues.

Thiago SilvaChelseaParis Saint-GermainLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini