x

Bukan Man United, Gary Neville Malah Jagokan Man City Juara Liga Inggris Musim Depan

Minggu, 6 September 2020 20:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville ternyata memiliki klub yang diprediksi akan menjadi juara Liga Inggris musim depan, tim yang dimaksud adalah Manchester City.

Manchester United di musim 2019/2020 memang mengalami kesulitan sejak awal mula kompetisi Liga Inggris dilangsungkan. Namun, mereka berhasil membuktikan kehebatannya dengan finis di peringkat ketiga klasemen akhir.

Baca Juga
Baca Juga

Bruno Fernandes menjadi faktor kunci kebangkitan Manchester United sejak dibelinya pada bursa transfer musim dingin. Saat ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer memiliki misi besar untuk memenangi gelar Liga Inggris musim 2020/2021.

Maka dari itu, mereka pun sudah mempersiapkan tim dengan memburu beberapa pemain top di bursa transfer musim panas tahun ini. Rekrutan perdana yang sudah resmi mereka datangkan adalah bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Manchester United memboyong Van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan harga sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar 783 miliar rupiah. Mereka masih akan tetap mendatangkan beberapa pemain lagi sebelum menyambut kompetisi Liga Inggris musim depan.

Kendati demikian, tanggapan berbeda datang dari mantan pemain Manchester United, yakni Gary Neville. Pemain yang mempersembahkan dua gelar Liga Champions untuk Setan Merah ini malah menjagokan Manchester City yang menjadi rival sekotanya.

Menurutnya, Manchester City bakal menjadi juara Liga Inggris musim depan karena lebih konsisten. Sedangkan dirinya memprediksi Manchester United bakal berada di posisi kedua karena telah menunjukkan performa yang gemilang.

“Saya menjagokan Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea, tapi itu hanya harapan saya saja. Musim lalu Man United finis di peringkat ketiga dan itu bagus untuk kepercayaan diri pemainnya,” kata Gary Neville dilansir dari Sky Sports.

“Musim ini, mereka akan lebih berkembang dan Ole Gunnar Solskjaer juga semakin matang dalam mempersiapkan tim. Persaingan akan sangat ketat di Liga Inggris musim depan,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kedalaman skuad Manchester United untuk mengarungi kompetisi Liga Inggris musim depan sudah jelas tak boleh diremehkan meski dipandang sebelah mata. Pasalnya, selain kehadiran Donny van de Beek, Dean Henderson juga kembali sebagai kiper Setan Merah.

Sementara Manchester City juga sudah mendatangkan beberapa pemain meski mereka juga mengikhlaskan pemain hebatnya, David Silva untuk hengkang ke Real Sociedad dan beberapa pemain muda yang tidak memperpanjang kontraknya.

Manchester UnitedManchester CityGary NevilleLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini