x

Terungkap! Victor Osimhen Tolak Gabung Man United Gara-gara Odion Ighalo

Kamis, 10 September 2020 12:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Napoli, Victor Osimhen, kabarnya pernah menolak tawaran untuk gabung Manchester United gara-gara ada Odion Ighalo dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Klub tenar Serie A Liga Italia, Napoli, memang telah sukses merekrut striker Lille yang bernama Victor Osimhen pada 1 September 2020 yang lalu. Mereka memboyongnya dengan dana 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Sebelumnya, Osimhen menjadi rebutan banyak klub seperti AC Milan, Real Madrid, Manchester United, dan lain-lain. Manchester United dari Liga Inggris sendiri dikabarkan pernah melayangkan proposal mereka, tapi ditolak.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, saudara kandung Osimhen yang bernama Andrew Osimhen, mengatakan bahwa penolakan sang pemain terhadap Setan Merah dikarenakan ia tak mau berkompetisi dengan Odion Ighalo.

"Memang benar bahwa Manchester United menginginkan Victor, tapi dia mengatakan pada saya bahwa dia sangat menghormati Ighalo dan tidak mau berkompetisi dengannya (untuk memperebutkan tempat utama di skuat tersebut)," ungkapnya.

"Dia benar-benar sangat menghormati dan menghargai sosok Ighalo sampai level sangat tinggi dan dia merasa tidak sopan jika terbang ke Old Trafford untuk memperebutkan posisi tersebut," pungkas Andrew Osimhen.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya jelas, Victor Osimhen tak mau bersaing dengan Ighalo untuk memperebutkan posisi utama dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Hal itulah yang membuatnya memilih untuk gabung Napoli dari Serie A Liga Italia.

Victor Osimhen sendiri baru memperkuat Lille pada 2019-2020 yang lalu sebelum gabung Napoli. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia mampu mencetak 18 gol dan menyumbang enam assists dari total 38 penampilannya di semua kompetisi.

Bursa TransferManchester UnitedNapoliOle Gunnar SolskjaerOdion IghaloSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini