x

David Luiz Cedera, Newcastle United Ikut Kena Imbasnya

Jumat, 11 September 2020 07:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Cederanya bek Arsenal David Luiz membuat rencana Newcastle United di bursa transfer ini berantakan. Pasalnya mereka kini terancam tak bisa meminjam Rob Holding.

INDOSPORT.COM – Cederanya bek Arsenal David Luiz membuat rencana Newcastle United di bursa transfer ini berantakan. Pasalnya mereka kini terancam tak bisa meminjam Rob Holding.

Arsenal mendapatkan kabar buruk jelang digelarnya Liga Inggris 2020/2021 yang akan dimulai pada hari Sabtu (12/09/20) ini. The Gunners terancam kehilangan salah satu pemain seniornya, yakni David Luiz, akibat cedera.

Bek tengah asal Brasil itu diketahui mengalami cedera leher yang cukup parah dalam suatu sesi latihan. Akibatnya, ia bukan hanya diragukan tampil di laga pertama Arsenal melawan Fulham, tapi juga berpotensi absen hingga enam pekan ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini tentunya cukup memukul manajer Mikel Arteta. Pasalnya, meski kerap membuat blunder, David Luiz masih menjadi pilihan utama sang manajer untuk mengisi sektor bek tengah. Ia bahkan diproyeksikan untuk menjadi duet utama bagi rekrutan baru, Gabriel Magalhaes.

Akibat potensi absen panjang David Luiz itu, Arsenal pun kini memikirkan ulang strategi mereka di bursa transfer. Menariknya, hal ini berpotensi menimbulkan imbas bagi salah satu klub Liga Inggris lainnya, yakni Newcastle United.

Pasalnya, dilansir Daily Mirror, salah satu opsi yang dipertimbangkan oleh Arsenal untuk menutupi absennya David Luiz adalah membatalkan rencana meminjamkan Rob Holding. Padahal, Holding tadinya akan dipinjam oleh Newcastle United selama satu musim ke depan.

The Magpies pun berharap The Gunners tetap bersedia meminjamkan pemain 24 tahun itu, karena mereka sudah lebih dulu kehilangan dua bek tengah sekaligus karena cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal sebenarnya masih memiliki sejumlah bek tengah yang bisa menutup absennya David Luiz. Selain William Saliba yang baru datang dari Saint-Etienne dan Pablo Mari yang baru saja dipermanenkan, mereka juga masih punya Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos.

Namun, Sokratis dan Mustafi santer disebut bakal dijual untuk mengurangi beban gaji, sedangkan Saliba dan Mari dinilai masih belum berpengalaman di Liga Inggris.

Di sisi lain, Rob Holding sendiri sebenarnya terbilang jarang bermain musim lalu dengan hanya mencatatkan 18 penampilan. Namun, performa gemilangnya di final Piala FA melawan Chelsea membuat dirinya kini mulai diperhitungkan lagi.

ArsenalDavid LuizNewcastle UnitedLiga InggrisRob HoldingSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini