x

Tuai Pujian Solskjaer, Henderson Jadi Ancaman Besar untuk De Gea?

Rabu, 23 September 2020 09:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dean Henderson mendapat pujian dari manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Siap gantikan David de Gea?

INDOSPORT.COM - Dean Henderson tampil gemilang di laga debutnya saat Manchester United menghadapi Luton Town di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Rabu (23/09/20) dini hari WIB.

The Red Devils tampil meyakinkan dengan meraih kemenangan 3-0 atas lawannya. Tiga gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Juan Mata (44'), Marcus Rashford (88'), dan Mason Greenwood (92').

Selain tiga pemain yang sudah selayaknya dipuji berkat kontribusi golnya, kiper Manchester United yakni Dean Henderson juga patut mendapat acungan jempol berkat keberhasilan menjaga gawangnya tanpa kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilannya yang apik tersebut menuai pujian dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Henderson sudah melakukan tugas dengan baik dan membayar tuntas kepercayaan yang diamanatkan padanya.

Solskjaer pun merasa senang pada akhirnya bisa memberi Henderson kesempatan bermain setelah selama ini selalu mengandalkan David de Gea.

“Itu adalah tugas yang dilakukan kiper kami, Anda harus melakukan penyelamatan ketika dibutuhkan. David (de Gea) sudah melakukannya bertahun-tahun dan Dean melakukannya malam ini,” ucap Solskjaer seperti diberitakan laman Reuters.

Selain Solskjaer, Dean Henderson juga mendapat pujian dari pemain senior sekaligus rekannya di Manchester United, Juan Mata. Menurutnya, penjaga gawang dan lini pertahanan The Red Devils telah bekerja sama dengan solid sehingga bisa meraih hasil clean sheet.

“Dia melakukan penyelamatan bagus dan seseorang juga berhasil membuang bola, jadi saya rasa kami bermain lumayan. Kami sudah lama tidak berlatih bersama, sangat penting untuk mengembalikan ritme permainan dan kepercayaan diri,” jelas Mata.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum melakoni laga Carabao Cup Luton Town vs Manchester United, Dean Henderson sebelumnya menjalani masa peminjaman ke Sheffield United musim lalu. Ia pun dipanggil kembali ke klub pemilik karena penampilan apiknya selama dipinjamkan.

Kembalinya Henderson ke Manchester United tentu berpotensi membuat persaingan di sektor kiper semakin sengit, apalagi mereka masih memiliki seorang David de Gea.

Henderson sendiri digadang-gadang akan diproyeksikan sebagai pengganti De Gea. Sementara itu, kiper The Red Devils yang satu lagi, Sergio Romero, kabarnya bakal masuk daftar jual klub.

Manchester UnitedDavid de GeaPiala Liga InggrisLiga InggrisCarabao CupSepak BolaBerita Liga InggrisDean Henderson

Berita Terkini