x

Bayern Munchen Kalah, Barcelona Resmi Gaet Wonderkid Ajax Amsterdam

Minggu, 27 September 2020 12:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bayern Munchen tak berdaya ketika Sergino Dest, pemain sepakbola Ajax Amsterdam segera diresmikan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini datang di kubu Barcelona! Bursa transfer musim panas kali ini mereka sukses mendapat wonderkid Ajax Amsterdam, Sergino Dest sekaligus kalahkan perburuan Bayern Munchen.

Musim lalu penampilan dari El Barca bisa dibilang jauh dari kata mengesankan. Bagaimana tidak? Rentetan kegagalan menerpa mereka mulai dari tingkat domestik dan pentas Eropa hingga ulangi tragedi nirgelar layaknya era pelatih Frank Rijkaard.

Dari berbagai laga, perempatfinal Liga Champions musim lalu menjadi petaka terparah ketika mereka dipermalukan Bayern Munchen 2-8. Meski demikian mereka beruntung bisa pecundangi The Bavarians dalam jendela transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman berita Barca Universal, Barcelona dikabarkan sudah menemui kesepakatan akhir dengan Ajax Amsterdam terkait kedatangan bek kanan berbakat, Sergino Dest. Menurut jurnalis transfer, Mike Verweij, wonderkid ini akan tiba pada Senin (29/09/20) besok.

Masih dalam sumber yang sama, Catalan setidaknya hanya menghabiskan biaya minim 22-23 juta euro (Rp382-399 miliar) saja demi mendapat jasa pemain berusia 19 tahun tersebut. Murah dan berkualitas, Barca berhasil lampaui Bayern Munchen yang sudah targetkan sang bintang sejak lama.

Alasan Die Roten tertarik dengan sosok Dest sendiri tak lepas dari peran sertanya secara gemilang membantu Ajax meringsek semifinal Liga Champions 2018-2019. Apalagi mereka mengincar talenta muda pengganti Philipp Lahm yang sudah pensiun.

Baca Juga
Baca Juga

Setali tiga uang, Barcelona juga sangat mendamba-dambakan pemain bertahan barus setelah mereka ditinggal oleh Dani Alves. Mengingat mereka sudah korbankan Nelson Semedo, bek asal Amerika Serikat ini akan jadi pelengkap bagus ditangan pelatih Ronald Koeman.

Punya keunggulan passing, key passes, dan dribbling, pemain muda Ajax Amsterdam ini akan betah berkarier di Camp Nou apalagi karena ada mantan rekannya Frenkie de Jong. Kesuksesan Barcelona di bursa transfer kali ini tentu akan membuat Bayern Munchen harus pasrah mencari target lain.

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenAjax AmsterdamSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferSergino Dest

Berita Terkini