x

Luis Suarez Datang, Diego Costa Siap Angkat Kaki dari Atletico Madrid?

Senin, 28 September 2020 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Diego Costa bisa meninggalkan Atletico Madrid sebelum bursa transfer ditutup. Selain karena masa kontraknya, ini juga karena kedatangan Luis Suarez.

INDOSPORT.COM – Diego Costa mengaku bahwa dia bisa meninggalkan Atletico Madrid sebelum bursa transfer ditutup. Selain karena masa kontraknya, ini juga karena kedatangan Luis Suarez dari Barcelona.

Usai kemenangan 6-1 atas Granada, Minggu (27/09/20) Diego Costa sempat bercanda bahwa dia sudah tak sabar untuk bermain bersama Luis Suarez di lini depan Atletico Madrid.

Dalam candaannya di hadapan media itu, dia sempat menyindir, “Saya bisa menjadi yang terbaik, dan biarkan Suarez yang mengigit.”

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Costa menyadari bahwa masa kontraknya di Wanda Metropolitano sudah hampir berakhir. Masa tinggalnya yang kurang dari 12 bulan itu memungkinkan dirinya dijual ke klub lain demi mengurangi tagihan gaji klub.

Berbicara soal masa depannya, Costa tidak menampik bahwa dirinya siap untuk pergi. Namun, dia menyerahkan keputusan akan masa depannya itu kepada klub.

‘Saya akan membiarkan klub menentukan masa depan saya. Saya sama sekali tidak ingin berjuang untuk menjadi beban di sini, atau sebaliknya,” kata Costa dilansir dari Marca.

“Sata sudah menjelaskan kepada klub dengan sangat jelas. Saya siap jika mereka menjual saya, bila ada kesempatan dipinjamkan, saya akan pergi. Jika mereka membatalkan kontrak, saya juga terima,” lanjut Costa.

“Saya akan berjuang dan terus berjuang, dan bila cedera saya akan berada di sini, tetapi bila ada peluang pergi, saya akan pergi. Saat ini saya siap membantu mereka.”

Pemain internasional Spanyol itu memang berjuang keras musim lalu, di mana dia hanya membukukan lima gol dari  30 penampilan id semua kompetisi untuk tim besutan Diego Simeone.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kedatangan Suarez dari Barcelona musim panas ini, peluangnya bertahan di skuat utama untuk musim 2020-2021 kian berkurang. Simeone mengandalkan Joao Felix sebagai striker, dan untuk mendamping penyerang Portugal itu, Simeone merotasi Costa dan Suarez.

Costa mencetak gol untuk pembukaan musim Atletico Madrid saat menang atas Granada. Namun, dia tidak bermain secara penuh setelah digantikan Suarez pada menit ke-70, di mana Suarez juga mencetak dua gol untuk kemenangan tim.

Atletico MadridDiego CostaLaLiga SpanyolLuis SuarezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini