x

Masuk Skuat Chelsea, Eks Persib Yakin Petr Cech Masih Bisa Bermain

Selasa, 27 Oktober 2020 04:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Eks gelandang Persib, Michael Essien mengatakan bahwa Petr Cech masih bisa bermain usai dirinya masuk dalam skuat Chelsea di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Persib, Michael Essien mengatakan bahwa Petr Cech masih bisa bermain usai dirinya masuk dalam skuat Chelsea di Liga Inggris.

Petr Cech masuk ke dalam skuat asuhan Frank Lampard usai didaftarkan oleh Chelsea untuk gelaran Liga Inggris musim 2020/21 meskipun dirinya secara resmi telah pensiun di akhir musim 2018/19 lalu.

Kiper legendaris Liga Inggris yang telah berusia 38 tahun ini sebelumnya diketahui telah memegang jabatan sebagai direktur teknik dan penasihat Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, dirinya secara mengejutkan masuk ke dalam daftar 25 pemain Chelsea untuk gelaran Liga Inggris musim ini dan diproyeksikan akan menjadi pelapis kiper darurat sebagai bagian dari protokol yang diterapkan oleh otoritas Liga Inggris.

Cech dikabarkan tidak menerima kontrak profesional dari Chelsea dan hanya akan dimainkan ketika situasi telah benar-benar mendesak di mana ketiga kiper The Blues yang ada tidak bisa bermain karena satu dan lain hal.

Situasi tersebut kemudian membuat berbagai pihak berkomentar, termasuk eks Persib yang bernama Michael Essien. Cech dan Essien memang pernah bermain bersama di The Blues.

"Ini bagus, Petr masih bisa bermain. Kiper bisa bemain lebih lama dari pemain lain di lapangan. Itu baik untuknya," ucap Essien dikutip dari Metro Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Pete adalah pria yang sangat baik dan senang memiliki dia di sekitar dan itu akan bagus untuk penjaga gawang Chelsea," imbuhnya.

Sementara itu, Chelsea di Liga Inggris musim 2020/21 masih belum menunjukkan performa yang konsisten. The Blues tertahan di papan tengah dengan raihan 9 poin dari enam pertandingan.

ChelseaPersib BandungPetr CechMichael EssienLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini