x

Beda Nasib Bagus Kahfi dan Brylian, Wonderkid Blackburn Buka Suara

Minggu, 29 November 2020 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Sejak Bagus Kahfi gagal berlabuh ke salah satu tim sepak bola Eropa, FC Utrecht, namanya terus menjadi sorotan nasional, bahkan tersiar hingga ke Inggris.

Selain mendapat tanggapan dari pelatih Garuda Select, Dennis Wise, kabar soal Bagus Kahfi yang gagal ke FC Utrecht juga mendapat reaksi dari pemain Blackburn Rovers.

Baca Juga
Baca Juga

Dennis Wise menyayangkan keputusan Barito Putera yang tidak melepas Bagus Kahfi, sebab pesepak bola berusia 18 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2021.

Di sisi lain, pemain Blackburn Rovers U-18, Joseph Simatupang-Ferguson, mendengar jika rekan Bagus Kahfi di Timnas, Brylian Aldama justru akan segera bermain untuk salah satu tim asal Kroasia, HNK Rijeka.

Sehingga, beda nasib antara Bagus Kahfi dan Brylian Aldama membuat Joseph Simatupang turut mendoakan yang terbaik agar keduanya bisa segera merumput di Eropa.

"Saya cukup sedih mendengarnya (Bagus Kahfi gagal ke FC Utrecht). Saya akan berdoa untuk Bagus Kahfi dan memberinya semangat," ujar Joseph Simatupang kepada INDOSPORT, Minggu (29/11/20).

"Saya harap mereka berdua (Brylian dan Bagus) mendapatkan yang terbaik," tambah pemain berdarah Inggris-Indonesia tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Joseph Simatupang sempat menjamu Bagus Kahfi kala pemain timnas Indonesia U-19 itu masih menjalani pemulihan cedera di Inggris, dan bersama-sama mengunjungi Old Trafford, markas Manchester United.

Joseph Simatupang-Ferguson merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia yang sudah memperkuat Blackburn Rovers sejak usia junior, hingga kini ia menjabat sebagai bek andalan di skuat Rovers U-18.

Blackburn RoversBola InternasionalFC UtrechtBagus KahfiBola IndonesiaJoseph Simatupang FergusonBrylian Aldama

Berita Terkini