x

Man City ke Final Carabao Cup Usai Bungkam MU, Guardiola Langsung Sombong

Kamis, 7 Januari 2021 08:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Pep Guardiola langsung sombong saat Manchester City kalahkan rival Liga Inggris, Manchester United di semifinal Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - Menang telak atas rival Liga Inggris mereka, Manchester United, Manchester City akhirnya mampu melaju ke final Carabao Cup. Tanpa pikir panjang, pelatih Pep Guardiola pun langsung sombong.

Berlangsung di Old Trafford selaku markas MU, The Citizen justru enggan tampil malu-malu. Bayangkan saja, laga semifinal ini mereka mampu memegang kendali, terlihat dengan jumlah penguasaan bola mereka menyentuh 68 persen.

Mantan juara Liga Inggris ini tak takut dengan skema skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer. Saat babak pertama berakhir sama kuat, babak lanjutan barulah Manchester City menggila lewat sumbangsih gol John Stones (50') dan Fernando Luiz Roza alias Fernandinho (83').

Baca Juga
Baca Juga

Perpanjang catatan tak terkalahkan dalam kompetisi Carabao Cup sejak 2016 silam, Pep Guardiola lantas tak bisa menyembunyikan rasa jumawanya. Lewat pernyataannya, ia senang bisa lanjutkan tren kemenangan usai catatan apik di beberapa laga terakhir.

"Saya benar-benar terkesima dengan kualitas para umat manusia pada tim ini, datang ke Old Trafford kami fokus untuk bermain saja. Saya benar-benar puas atas performa tim, pasca kontra Newcastle dan Chelsea, ini kualitas tim kami," ucap Guardiola dilansir Talk Sport.

"Target utamanya ialah tetap konsisten, jadi pada akhirnya kami pun bisa melakukannya. Tentu saja kami sempat kehilangan poin di laga terakhir, tapi akhirnya kami mampu buat masalah bagi lawan, konsisten, jadi solid, dan itu merupakan daya magis tersendiri," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Ada alasan kuat mengapa mantan pelatih Barcelona itu memaknai berbeda hasil manis kali ini. Maklum saja, tercatat dalam bebera laga terakhir City kerap sulit menang lawan rival sekotanya itu, dan hal ini terlihat semenjak tahun 2020 lalu.

Sementara itu, kegagalan di semifinal ini perpanjang kesialan Solskjaer selama jadi pelatih tim tuan rumah. Tercatat selama ditukanginya, MU belum mampu menjuarai trofi satu kali pun dan sudah kalah empat kali di babak semifinal.

Pasca kandaskan Manchester United, Manchester City bakal lakoni babak final Carabao Cup kontra Tottenham Hotspur pada 25 April mendatang. Salah satu musuh Guardiola di Liga Inggris ini baru saja menangkan laga kontra Brentford dengan skor 2-0.

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisCarabao CupSepak Bola

Berita Terkini