x

Getol Seleksi Pemain, Tetangga Sriwijaya FC Jaring 2 Pemuda Argentina

Selasa, 12 Januari 2021 17:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Dua pemain Argentina ikuti seleksi di PS Palembang.

INDOSPORT.COM - Di tengah redupnya sepak bola Indonesia akibat pandemi virus corona, tetangga Sriwijaya FC, PS Palembang, justru semakin aktif menggeliat. 

Setelah menunjuk 10 pelatih dan melakukan seleksi pemain, PS Palembang yang akan terjun di Liga 3 kini menyeleksi pemain U-17 di Stadion Patra Jaya, Plaju Palembang, Selasa (12/1/21).

Di bawah kepemimpinan Ratu Dewa yang menjabat Sekda Kota Palembang, tim yang tadinya cukup lama tenggelam belakangan mulai bersinar kembali. PS Palembang kembali menarik minat pemain-pemain berbakat di area Sumatra Selatan dan sekitarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan ada dua pemain berpaspor Argentina yang mengikuti seleksi PS Palembang U-17 dan U-15, yakni kakak-beradik Natanael Amir Cestario serta Elan Emanuel Castano. 

Natanael ikut seleksi untuk U-17, sementara sang adik Elan ikut seleksi U-15 yang baru akan digelar pada Kamis (14/1/21). Kebetulan orang tua mereka memang berdomisili di Palembang.

“Memang orang tuanya asli Argentina yang menetap di Palembang. Kami tentu menyambut baik sembari berharap dia punya kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan pelatih,” kata Wakil Presiden PS Palembang, Gunawan Gentimat, yang memantau langsung proses seleksi.

Diungkapkan Gunawan bahwa animo pemain untuk menjadi punggawa tim yang sudah berdiri sejak 1970 ini sangat tinggi. Terbukti, peserta seleksi tidak hanya datang Palembang saja, melainkan juga dari Kabupaten/kota lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, ada pula peserta dari luar daerah seperti Jambi, Bengkulu dan Lampung. Mereka diseleksi oleh tim pelatih yang telah dipilih beberapa waktu lalu.

PS Palembang, lanjut Gunawan, akan tetap fokus kepada tujuan awal, yakni menciptakan sepak bola Palembang yang lebih maju dan terarah. Hadirnya klub ini sudah dinanti lama oleh masyarakat karena memang punya sejarah panjang sebelum munculnya klub-klub lain di Sumatra Selatan.

“Untuk itu, seperti yang disampaikan oleh Presiden Ratu Dewa, mari sama-sama kita saling dukung untuk memajukan sepak bola di Palembang dan Sumatra Selatan secara luas,” pungkasnya.

ArgentinaSriwijaya FCPalembangSumatra SelatanLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaPS Palembang

Berita Terkini