x

Jika Hal Ini Terjadi di Spanyol, Timnas U-19 Dinilai Akan Semakin Berkembang

Rabu, 13 Januari 2021 16:05 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau internal game Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Spanyol lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan. Pasukan Shin Tae-yong ini akan kembali ke Tanah Air dari Barcelona pada Rabu (13/01/21) pukul 11.50 waktu setempat.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri memaklumi keadaan yang dialami timnya selama di Spanyol, termasuk soal batalnya rencana beruji coba menjajal kekuatan tim-tim lokal Negeri Matador.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman PSSI.

Meski begitu, Shin Tae-yong menyatakan bahwa selama menjalani TC di Spanyol, David Maulana dkk. menunjukkan perkembangan bagus dan selalu bekerja keras. Ia menegaskan bahwa karier para pemainnya masih sangat panjang.

"Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus timnas Indonesia U-23 maupun senior," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya, timnas Indonesia U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari mendatang.

Namun karena pandemi virus corona yang meningkat di Spanyol berimbas tidak bisanya mereka menggelar pertandingan uji coba dan memaksa skuat Garuda Nusantara pulang lebih cepat.

SpanyolPSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini