x

Media Malaysia Terkejut Lihat Fisik Timnas Indonesia U-19 Hampir Samai Korsel

Jumat, 15 Januari 2021 17:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Media Malaysia Terkejut Lihat Fisik Rata-rata Pemain Timnas Indonesia U-19 Hampir Samai Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik timnas Indonesia, Lee Jae-hong, baru saja membuat heboh setelah merilis hasil latihan para pemain sejak Juli 2020.

Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Lee Jae-hong memberikan informasi data statistik kalau fisik para pemain timnas Indonesia U-19 mengalami perkembangan pesat.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain timnas Indonesia U-19 mengalamai kenaikan massa otot sebesar 2,8 persen dari kondisi pada Juli 2020 yang hanya 33,2 persen.

Bahkan fisik mereka berhasil melampaui para pemain timnas Indonesia U-23 yang melakoni TC pada Desember 2020 lalu yakni 35,1 persen.

Akan tetapi, rata-rata massa otot para pemain timnas Indonesia U-19 rupanya masih kalah dari Korea Selatan U-19 yang sukses menyabet runner-up Piala Dunia U-20 2019 lalu.

Garuda Muda hanya kalah 0,1 persen dari Korea Selatan. Lee Jae-hong pun mengungkapkan akan terus menaikan massa otot para pemain dengan latihan keras serta pemberian nutrisi yang berkualitas.

"Jadi para pemain harus berusaha untuk mendapatkan otot lebih banyak melalui latihan kekuatan dan nutrisi yang baik," kata Lee Jae-hong dilansir dari Instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar mengenai perkembangan fisik para pemain Garuda itu kemudian mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut sangat terkejut karena fisik pemain timnas Indonesia U-19 hampir menyamai Korea Selatan.

"Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Lebih Bagus Dari Seniornya, Hampir Samai Korsel," tulis Vocketfc.

Diketahui, para pemain timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Spanyol. Mereka rencananya akan kembali berkumpul pada Februari 2021 mendatang.

Korea SelatanMalaysiaTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini