x

Termasuk Rizky Pora, Pemain Barito Putera Terdampak Banjir Kalsel

Jumat, 15 Januari 2021 09:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora.

INDOSPORT.COM - Termasuk milik pemain Timnas Indonesia, Rizky Pora, beberapa rumah milik penggawa PS Barito Putera terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Tagar #PrayforKalsel menggema di media sosial, lantaran banjir semakin memburuk dan menimpa banyak wilayah Kalimantan Selatan, termasuk di ibu kota Banjarmasin.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Komisaris Besar Ronny Suseno memantau situasi terkini dan memimpin jalannya evakuasi korban yang terjebak di rumah.

"Air tak juga surut sejak dua hari terakhir yang kondisinya sangat parah. Bahkan Jembatan Banua Anyar di perbatasan Mataraman dan Astambul terputus hari ini," ucap Ronny, Kamis (14/01/20) malam.

Beberapa penggawa Barito Putera yang menetap di Kalimantan Selatan juga merasakan dampak dari banjir tersebut. Salah satunya adalah kapten tim, Rizky Pora.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah kondisi rumah masih aman, jalan komplek saja yang banjir," ungkap Rizky Pora saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (14/01/20).

Demikian pula dengan pemain muda Barito Putera, Muhammad Rafli Ariyanto, yang juga merasakan dampak banjir di kediamannya, di wilayah Sultan Adam, Kota Banjarmasin.

"Iya lagi banjir, soalnya hujan terus di sini. Terdampak sedikit sih, soalnya banjirnya di teras rumah, untungnya air nggak sampai ke dalam rumah," sebut Rafli Ariyanto.

Banjir terparah dialami oleh warga Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Terpantau pada Kamis (14/01/21), debit air cukup tinggi mencapai 2 meter.

Barito PuteraLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1

Berita Terkini