x

Berjasa Besar! 3 Wonderkid Chelsea Ini Lakukan Debut dan Bersinar Bersama Frank Lampard

Senin, 25 Januari 2021 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih dan bintang muda klub Liga Inggris, Chelsea, Frank Lampard (kiri) dan Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda (wonderkid) Chelsea yang berhasil jalani debut bersama Frank Lampard dan kini mulai bersinar di Liga Inggris. Siapa sajakah mereka?

Sebelumnya, nama Frank Lampard sendiri memang menjadi buah bibir lantaran kabar pemecatan dirinya dari klub Chelsea pada Senin (25/01/21) sore WIB.

Mengutip dari laporan jurnalis olahraga ternama Italia, Fabrizio Romano, melalui instagram resminya, manajemen The Blues dikabarkan telah membuat keputusan untuk memecat Frank Lampard menyusul hasil mengecewakan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, lewat situs resminya, Chelsea juga mengumumkan pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih The Blues yang telah ia jalani sejak tahun 2019 silam.

Meski belum ada keputusan pasti terkait calon pengganti Frank Lampard, namun sosok mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) mendadak muncul dan jadi kandidat terkuat.

Selama membesut Chelsea, Frank Lampard memang belum memberikan gelar juara buat The Blues. Paling mentok hanyalah runner-up di ajang UEFA Super Cup serta FA Cup beberapa waktu lalu.

Walau belum ada gelar juara, namun jasa Frank Lampard untuk Chelsea tetaplah besar. Salah satunya dengan mengorbitkan banyak pemain muda yang kini jadi andalan Si Biru London.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain muda Chelsea yang sukses jalani debut bersama Frank Lampard dan kini makin bersinar di Liga Inggris.

Reece James
Nama pertama adalah Reece James, bek kanan berusia 21 tahun tersebut menjalani debut bersama Chelsea pada musim 2019/20 silam. Dirinya tampil pertama kali buat The Blues dalam ajang Carabao Cup saat melawan Grimsby Town di putaran ketiga.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Reece James yang masih berusia 19 tahun, 9 bulan dan 17 hari tersebut tampil sebagai starter sejak menit pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Hebatnya dalam partai debut itu, Reece James berhasil mencetak satu gol dan membawa Chelsea menang besar 7-1 atas Grimsby Town.

Pasca debut kontra Grimsby Town, sosok Reece James pun langsung jadi pilihan utama Lampard di lini pertahanan Chelsea. Total, jebolan akademi Chelsea ini sudah bermain dalam 55 pertandingan dalam dua musim terakhir dan mencetak 3 gol serta memberikan 7 assist di semua ajang.


1. Billy Gilmour

Mason Mount dan Kai Havertz.

Berikutnya ada Billy Gilmour, gelandang masa depan Inggris yang juga menjalani debut di Chelsea era Frank Lampard pada musim 2019/20 silam.

Serupa dengan Reece James, pemain yang masih berusia 19 tahun itu tampil pertama kali buat The Blues dalam pertandingan Carabao Cup kontra Grimsby Town.

Billy Gilmour yang juga masuk sebagai starter, berhasil bermain penuh 90 menit dan menjadi metronome permainan Chelsea.

Kini, Billy Gilmour yang sempat cedera engkel panjang masih terpilih dalam skuad utama The Blues, namun namanya masih kalah saing dengan beberapa gelandang senior seperti Kante hingga Kovacic.

Mason Mount
Terakhir ada Mason Mount, pemain yang baru ini menjabat sebagai kapten Chelsea. Gelandang serba bisa berusia 22 tahun tersebut sejatinya merupakan pemain kesayangan Lampard.

Terbukti saat masih menjabat sebagai pelatih Derby, Lampard lah yang memberikan kesempatan bermain untuk Mason Mount yang masih berusia 19 tahun dan berstatus pinjaman dari Chelsea.

Usai resmi menjadi pelatih kepala tim London, tanpa ragu Frank Lampard pun langsung menaikkan level Mason Mount dari tim kedua ke skuat utama dan bertanding di ajang sekelas UEFA Super Cup kontra Liverpool.

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Mason Mount berhasil membawa Chelsea menyamakan kedudukan dan mengharuskan laga berlanjut ke adu penalti.

Sayang, Chelsea gagal meraih gelar juara setelah Tammy Abraham yang jadi penendang terakhir gagal menjalankan tugas. 

ChelseaFrank LampardLiga InggrisBerita Liga InggrisMason Mount

Berita Terkini