x

PSSI Pastikan Gelar Kompetisi, RB Depok Siapkan Gebrakan Sambut Liga 3 2021

Minggu, 14 Februari 2021 20:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Klub baru yang tengah berupaya menancapkan eksistensi di jagat sepak bola nasional, RB Depok FC, baru-baru ini merapatkan barisan menyusul kepastian bergulirnya kompetisi musim ini dari PSSI, Rabu (10/2/21).

Sekadar mengingatkan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akhirnya menentukan tanggal kick-off Liga 1 2021, yaitu 11 Juni mendatang, disusul Liga 2 sekitar dua pekan kemudian (26 Juni).

Baca Juga
Baca Juga

Bila Liga 1 dan Liga 2 sudah dipastikan jalan, kompetisi kasta ketiga alias Liga 3 tentu akan menyusul tidak lama lagi. Klub-klub pun mulai bergerak mempersiapkan diri, tak terkecuali RB Depok FC.

"Kami sudah menggelar rapat internal pekan lalu. Presiden klub juga sudah dipilih, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk launching," ungkap Humas RB Depok, Diddy Kurniawan, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (14/2/21).

Bukan cuma struktur kepengurusan klub, RB Depok tak lupa menjajaki kemungkinan merger dengan salah satu klub anggota Asprov PSSI Jawa Barat guna memuluskan ambisi mentas di Liga 3 2021.

"Perihal merger sudah ada rencana, sekarang proses sedang berjalan. Semoga situasi terus membaik dan tidak ada penundaan kompetisi lagi karena akan sangat berpengaruh kepada merapatnya calon sponsor kami," tandasnya.

Saat ini, status RB Depok memang belum diakui oleh Askot PSSI Depok. Mereka belum setara dengan empat klub asal Kota Belimbing lainnya, yaitu Depok United FC, Persipu FC, Persikad 1999, dan Depok City FC.

Baca Juga
Baca Juga

RB Depok diharuskan mendaftar terlebih dahulu, dan merger atau bahkan akuisisi klub lain yang sudah berstatus anggota Asprov PSSI Jawa Barat bisa menjadi pintu masuk mereka untuk berlaga di Liga 3 2021.

Tahun lalu, RB Depok FC sempat menjalin komunikasi yang intens dengan Persebam Bogor, tapi belakangan putus di tengah jalan. Klub tersebut lantas beranjak menerima penawaran lain hingga akhirnya secara resmi diakuisisi oleh Depok City FC pada medio November 2020.

PSSIJawa BaratAsprov PSSI Jawa BaratLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaRed Bull DepokDepok City FCSepak bola Depok

Berita Terkini