x

Bali United Sambut Piala Menpora 2021, Teco: Kesempatan Main Tanpa Tekanan

Jumat, 19 Februari 2021 14:37 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Bali United usai libur panjang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak mematok target prestasi ketika berpartisipasi dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Target utamanya menyiapkan Fadil Sausu dkk. agar siap menuju Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Ada 22 pemain yang sudah gabung latihan Bali United. Jumlah ini akan bertambah seiring dengan kedatangan Gunawan Dwi Cahyo pada Rabu (17/02/21) malam lalu. Gunawan terlambat datang karena baru saja menjadi wali nikah sang adik di Jepara.

Bali United bersemangat menuju Piala Menpora 2021. Ini merupakan turnamen yang sangat dinanti-nanti setelah tanpa pertandingan sejak 15 Maret 2020 lalu. Meski begitu, pada ajang pertama setelah come back, Bali United tak ingin berbicara gelar.

Baca Juga
Baca Juga

Teco menilai penting baginya untuk mengevaluasi kinerja pemain secara individu maupun tim. Teco juga ingin para pemain menikmati laga resmi setelah penantian hampir setahun.

"Sangat penting bagi pemain punya kesempatan bermain tanpa tekanan. Ketika nanti bermain di Liga 1 dan AFC, kita harus kerja keras buat dapat hasil. Pasti di Liga 1 dan AFC ada tekanan," ucap Teco.


1. Sarana Adaptasi untuk Pemain

Pelatih Stefano Cugurra Teco saat memberikan instruksi kepada para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18/01/20).

Teco menilai turnamen ini layaknya adaptasi bagi seluruh pemain Indonesia. Bukan hal mudah kembali ke top performa setelah kompetisi terhenti sangat lama.

"Di turnamen ini kita mulai tanpa tekanan untuk memperbaiki kondisi pemain di semua aspek. Dari mulai fisik, teknik dan taktik. Semua harus ada step by step untuk kembali ke kondisi sama seperti setahun yang lalu. Target kita persiapan untuk kompetisi Liga 1 dan AFC," lanjut Teco.

Meski begitu, Bali United tetap saja menjadi tim paling siap menyambut Piala Menpora 2021. Mereka merupakan tim kedua yang memulai latihan setelah Tira Persikabo. Bahkan Bali United sudah mendatangkan gelandang anyar asal Brasil, Diego Assis Figueiredo.

Baca Juga
Baca Juga

Empat pemain yang belum merapat kini juga digenjot Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23. Mereka hanya perlu mencoba ramuan baru ketika tampil tanpa Brwa Nouri dan Melvin Platje. Keduanya masih dalam masa peminjaman ke luar negeri. 

Nouri ke Zakho Sport Club (Irak) dan Melvin ke De Graafschap (Belanda). Nouri dan Melvin baru kembali ketika Bali United fokus penuh menuju Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara pada 22-28 Juni 2021.

AFC CupBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Turnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini