x

Lepas Eks Bali United, Borneo FC Amankan 2 Penjaga Gawang Potensial

Minggu, 21 Februari 2021 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi tidak memperpanjang kontrak salah satu kipernya, M Dicky Indrayana. Sebaliknya, tim berjulukan Pesut Etam ini mengamankan jasa dua kiper potensial yakni Gianluca Pandeynuwu dan Angga Saputro.

Dicky dilepas setelah satu musim berada di Kalimantan Timur. Mantan pemain Bali United itu didatangkan pada musim 2020, tetapi tak sempat bermain lantaran Liga 1 2020 dihentikan.

Sementara itu, Gianluca Pandeynuwu mendapat perpanjangan kontrak selama semusim. Ini akan jadi musim ketujuh secara kolektif, karena Gian memulai kariernya sejak di akademi Borneo FC.

"Kami sudah amankan jasa Gianluca Pandeynuwu. Ini bakalan jadi musim ketujuhnya bersama kita dan tidak ada kendala dalam proses negosiasi," ujar Manajer Borneo FC Farid Abubakar.

Baca Juga
Baca Juga

Pihak klub berharap perpanjangan kontrak ini membuat Gian lebih termotivasi untuk menjadi penjaga gawang terbaik Borneo FC. Pesut Etam ingin kiper 23 tahun itu meneruskan tradisi dua seniornya yakni Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata yang dipanggil Timnas Indonesia.


1. Dapatkan Angga Saputro

Angga Saputro kiper TIRA-Persikabo saat jalani latihan.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan M Dicky, Borneo FC bergerak cepat dengan mengamankan jasa Angga Saputro. Pemain kelahiran Sidoarjo 27 tahun lalu itu dikontrak selama 2 tahun ke depan.

"Alhamdulilah kami dapatkan tanda tangan dari Angga Saputro untuk durasi kontrak selama 2 tahun. Ini rekrutan kami yang kedua untuk persiapan tim di tahun 2021," kata presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.

Sebelum ke Borneo FC, Angga Saputro membela Persebaya Surabaya pada musim lalu. Ia belum sempat tampil untuk Bajul Ijo karena Liga 1 2020 dihentikan. Angga menjadi andalan pada musim 2019 saat bermain untuk Tira Persikabo.

Borneo FCBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaGianluca PandeynuwuAngga SaputraLiga 1 2021

Berita Terkini