x

Bos Persib Beberkan Target di Piala Menpora 2021

Rabu, 24 Februari 2021 09:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan tidak memasang target tinggi pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, persiapan sekitar satu bulan skuat Maung Bandung tidak ideal untuk menghadapi turnamen pramusim ini.  

Baca Juga
Baca Juga

Ditambah lagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu. Sehingga, butuh waktu bagi pemain untuk beradaptasi dan mengembalikan performanya.

"Kita gak punya target sebenarnya, karena kita sangat paham bahwa persiapan satu bulan itu sangat mepet," kata Teddy.

Meski tidak memiliki target tinggi, turnamen pramusim ini sangat bermanfaat bagi Persib dan klub peserta lainnya. Karena, bisa menjadi ajang pemanasan bagi pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita cuman ingin mengembalikan kondisi fisik pemain dan lain-lain. Inikan sebenarnya bukan tujuan utama kita, jadi ini buat ajang persiapan saja," jelas Teddy.


1. Ajang Seleksi

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

Selain itu, turnamen Piala Menpora 2021 bisa dijadikan ajang seleksi, jika ada pemain yang mengikuti trial di skuat Maung Bandung. Meski begitu, hingga kini belum ada pemain yang akan mengikuti seleksi di tim kebanggaan Bobotoh.

"Kalau ada ya bisa. Cuman kan sekarang kita belum ada pemain yang seleksi atau apapun itu," jelas Teddy.

Sejauh ini, Persib sudah melepas tiga pemainnya, Zulham Zamrun, Fabiano Beltrame dan Beni Oktovianto. Zulham dan Fabiano dilepas, lantaran kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen, sedangkan Beni memutuskan mengundurkan diri.

Meski sudah tiga pemain pamit dari tim, namun Persib baru mendatangkan Achmad Jufriyanto, yang sebelumnya pada kompetisi musim 2020 dipinjamkan skuat Maung Bandung ke Bhayangkara FC. 

Persib BandungFabiano BeltrameFabiano Rosa BeltrameLiga IndonesiaPiala MenporaTeddy TjahjonoSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini