x

Robert Alberts Akui Persib Sedang Negosiasi dengan Pemain Incaran

Rabu, 24 Februari 2021 13:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui bahwa saat ini sudah menjalin komunikasi dengan pemain incaran untuk persiapan menghadapi musim 2021.

Bahkan, menurut pelatih asal Belanda ini, komunikasi manajemen Persib dengan pemain incaran tersebut sudah masuk tahap negosiasi. Hanya saja, ia belum bisa memberikan informasi mengenai posisi maupun identitas pemain tersebut.

Menurut Robert Alberts, terlalu dini untuk memberikan informasi mengenai identitas pemain tersebut, karena segala kemungkinan masih bisa terjadi, sehingga ia meminta semua pihak untuk sabar menunggu.

"Sementara kita saat ini sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kita juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib. Tapi seperti biasa, terlalu dini untuk bicara hal ini," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Persib Bandung mulai mengincar pemain anyar untuk persiapan menghadapi musim 2021, setelah melepas tiga pemain yakni Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, dan Beni Oktovianto.

Ketiga pemain tersebut dilepas dengan alasan yang berbeda. Kontrak Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame tidak diperpanjang oleh manajemen Persib karena keduanya tidak masuk dalam skema tim untuk menghadapi musim 2021.

Beni Oktovianto menjadi salah satu pemain yang disiapkan oleh Robert Alberts untuk musim 2021. Hanya saja, pemain yang menggunakan nomor punggung 82 itu memilih mundur dengan beberapa pertimbangan.


1. Tunggu Negosiasi Rampung

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat launching tim beberapa waktu lalu.

Robert Alberts menambahkan bahwa jika pemain incaran tersebut sudah menemukan kesepakatan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono dipastikan akan langsung mengenalkan kepada publik.

Baca Juga
Baca Juga

"Direktur kita, Teddy pernah berkata, ketika negosiasi ini rampung, manajemen akan mengumumkannya secara resmi, siapa pemainnya, apa posisinya, dan berapa usainya. Karena memang beberapa pemain perlu pengalaman dan beberapa di antaranya juga perlu usia muda ketika bergabung dengan Persib," ucap Robert Alberts.

"Dalam hal ini, selalu ada gabungan antara pengalaman dan usia muda. Kita saat ini menjalankan program yang secara perlahan meregenerasi komposisi tim hingga pemainnya bisa bertahan di klub dalam beberapa tahun ke depan," kata dia menjelaskan.

Sejauh ini, manajemen Persib baru mengumumkan kepulangan Achmad Jufriyanto ke skuat Maung Bandung, setelah pada musim 2020 dipinjamkan ke Bhayangkara FC yang saat ini menjadi Bhayangkara Solo FC.

Persib BandungAchmad JufriyantoRobert Rene AlbertsPT Persib Bandung dan BermartabatLiga IndonesiaPiala MenporaTeddy TjahjonoBeni OktoviantoTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini