x

Lawan Timnas U-23, Bali United Evaluasi Tim Sekaligus Jajal Prokes Piala Menpora

Jumat, 26 Februari 2021 14:32 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Bali United dipimpin oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM -  Ada dua hal yang ingin didapat Bali United andai jadi menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Jakarta, 5 Maret 2021. Selain evaluasi tim, Bali United juga ingin menjajal protokol kesehatan (Prokes) sebagai bekal menuju Piala Menpora 2021.

Bali United cukup senang ketika ada ajakan main dari Timnas U-23. Bali United butuh uji coba setelah terakhir bertanding pada 15 Maret 2020 lalu. Hampir setahun Bali United hanya latihan saja.

Ketika hendak turun dalam Piala Menpora 2021, Bali United menginginkan adanya uji coba. Gayung pun bersambut. Ternyata, PSSI juga ingin Timnas U-23 melakoni uji coba melawan tim lokal. Bali United cukup siap melawan Timnas U-23 karena sudah berlatih sejak 8 Februari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan para pemain pasti siap menjalani uji coba lawan Timnas U-23. Sejak memulai program pada 8 Februari lalu, Ricky Fajrin dkk. sudah kerja keras.

"Kita sudah kerja banyak, latihan fisik dari awal mulai program. Pasti pemain mau main, meski itu hanya uji coba. Kita bisa evaluasi dalam uji coba itu, apa yang kurang, apa yang bagus dari tim, individu. Hal bagusnya ketika kita bisa melawan tim kuat. Timnas merupakan tim bagus," ucap Teco, Kamis (25/02/21).


1. Penerapan Protokol Kesehatan

Bali United akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Jakarta, 5 Maret mendatang.

Selain maksimal secara tim, Teco menyebut Bali United juga ingin maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan saat Piala Menpora 2021. Uji coba lawan Timnas U-23 ini bisa jadi awal pembelajaran tentang penerapan prokes, dari sebelum dan sesudah pertandingan.

"Ini bagus. Kita sudah tanya ke manajemen. Kita butuh tahu tentang protokol kesehatan buat semua yang ada di dalam tim bisa mengikuti ini. Saya pikir sama, kita uji coba lawan Timnas, tapi kita juga coba protokol kesehatan. Ketika nanti kita main di Piala Menpora, kita pasti lebih siap," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Selama ini, Bali United sebenarnya cukup disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di sesi latihan. Para pemain wajib melakukan Swab Test PCR sebelum gabung latihan. Setelah hasil dinyatakan negatif, pemain baru bisa masuk lapangan latihan.

Pengecekan suhu tubuh, cuci tangan hingga jaga jarak sebelum latihan juga dilakukan. Bahkan, Bali United sudah meniadakan latihan di dalam ruangan. Mereka harus membawa alat gym ke lapangan saat materi penguatan otot.

Penerapan prokes ini membuat latihan Bali United berjalan maksimal selama pandemi. Prokes ini sudah diterapkan sejak latihan Agustus-September 2020 lalu.

PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaStefano Cugurra TecoShin Tae-yong

Berita Terkini