x

PSIS Belum Pastikan Komposisi Pemain Asing di Piala Menpora 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 16:20 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Suasana latihan perdana PSIS jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi turnamen pra musim Piala Menpora 2021, salah satu peserta yakni PSIS Semarang belum menentukan terkait penggunaan pemain asing atau tidak.

Seperti diketahui bersama, Laskar Mahesa Jenar saat ini masih memiliki empat pemain asing yang terikat kontrak yakni Bruno Silva, Wallace Costa Alves, Jonathan Cantillana, dan Flavio Beck Junior. Nama terakhir saat ini statusnya masih dipinjamkan ke NK Solin, klub kasta kedua Liga Kroasia.

Dari keempat pemain asing PSIS, saat ini semuanya tengah berada di negara masing-masing seperti Bruno Silva dan Wallace Costa di Brasil, Jonathan di Chile, dan Flavio Beck di Kroasia.

Baca Juga
Baca Juga

Mengenai hal tersebut, General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto belum bisa memastikan terkait keikutsertaan tiga pemain asing yang tengah berada di negaranya dan tidak dipinjamkan.

“Belum, kita masih melakukan komunikasi. Namun belum ada kepastian apakah akan menggunakan pemain asing atau tidak di Piala Menpora,” tutur Liluk ketika ditanya awak media perihal penggunaan pemain asing di Piala Menpora, Sabtu (27/02/21).

“Masih kita rapatkan juga. Termasuk pelatih. Karena beberapa pelatih kita juga statusnya warga negara asing dan tengah berada di luar Indonesia,” imbuhnya.


1. Tunggu Kejelasan Match Fee

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Tak hanya Liluk, CEO PSIS, Yoyok Sukawi beberapa waktu lalu juga menyampaikan hal serupa. Mereka masih menunggu kejelasan match fee di setiap pertandingan Piala Menpora 2021 sebelum memutuskan menggunakan pemain asing atau tidak.

Yoyok Sukawi tak menampik bahwa salah satu alasan PSIS kesulitan mendatangkan pemain asing karena masalah keuangan klub yang tidak stabil karena vakumnya kompetisi dalam setahun terakhir.

“Kita tunggu skema match feenya dulu seperti apa. Kalau memungkinkan misal match fee besar dan kami dapat sponsor, maka kami akan panggil skuat terbaik,” beber Yoyok Sukawi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, kompetitor PSIS di Piala Menpora 2021 seperti Persiraja Banda Aceh, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera telah memastikan bahwa mereka tak akan menggunakan pemain asing di ajang Piala Menpora 2021.

“Saya pikir untuk mendatangkan pemain asing baru tidak akan sempat, karena akan memakan waktu seperti seleksi,” ujar pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

"Terlebih ada satu kendala untuk memainkan pemain asing, tidak gampang. Berhubung musim Covid-19 seperti sekarang, harus isolasi dua minggu dan sebagainya, pasti sulit," imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.

PSSIPSIS SemarangLiga IndonesiaPiala MenporaYoyok SukawiTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini