x

Asnawi Ungkap Alasan Pilih Nomor 41 di Ansan Greeners

Minggu, 28 Februari 2021 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
Asnawi Mangkualam.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC, telah mengumumkan skuat resmi beserta nomor punggung yang dipakai musim ini. Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mendapat nomor 41.

Asnawi mengatakan, nomor 41 merupakan pilihannya dan hanya di balik penempatan angkanya dari angka 14 yang merupakan nomor favorit di klub sebelumnya. Eks pemain PSM Makassar itu menghormati rekan seniornya di Ansan, Sung-min Lee, yang telah memakai nomor 14.

"Nomor 41 itu aku balik saja sebenarnya, karena yang 14 dipakai pemain senior yang sudah lama di klub. Tidak masalah,  biasa itu," kata Asnawi dalam live Instagram bersama APPI.

Baca Juga
Baca Juga

Asnawi saat ini masih menjalani karantina (lanjutan) setelah sempat berfoto dengan penggemar yang terpapar virus corona. Ia telah melakukan tes swab dan dinyatakan negatif, tetapi tetap harus menjalani karantina sesuai peraturan di Korea Selatan.


1. Pemain Pertama dari Indonesia

Bek kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam (merah marun), mencoba melewati hadangan pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo (kuning).

Asnawi merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Korea Selatan. Ia datang ke Ansan setelah puhak klub mendapat rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Agar bisa bergabung dengan Ansan Greeners, Asnawi bahkan bersedia menandatangani kontrak yang nilainya lebih kecil dibanding saat di PSM Makassar. Da menganggap tawaran tersebut adalah kesempatan langka dan bagus untuk perkembangan kariernya.

Sementara itu, Ansan Greeners telah menjalani satu pertandingan di K-League 2. Tim berjuluk Green Wolves itu melawan Sangju Sangmu pada Sabtu (27/2/2021) sore dan laga berakhir dengan skor 1-1.

PSM MakassarTimnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharAnsan Greeners

Berita Terkini