x

Bek Kanan Ansan Greeners Ini Tantang Asnawi Bersaing Secara Sehat

Senin, 1 Maret 2021 03:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Asnawi Mangkualam Bahar dapat tantangan dari bek kanan Ansan Greeners.

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam Bahar mendapatkan tantangan dari bek kanan Ansan Greeners bernama Lee Jun-hee untuk bersaing secara sehat memperebutkan tempat utama.

Perjuangan Asnawi Mangkualam sepertinya akan berat karena Lee Jun-hee baru saja membuktikan kualitasnya. Ia sukses mencetak gol tunggal Ansan Greeners di laga perdana K-League 2 2021 melawan Gimcheon Sangmu, Sabtu (27/2/21).

Baca Juga
Baca Juga

Berkat gol tunggal dari Lee Jun-hee, Ansan Greeners mendapatkan satu poin karena bermain imbang 1-1 dengan Gimcheon Sangmu. Setelah laga selesai, pemain berusia 32 tahun itu memberikan tantangan kepada Asnawi Mangkualam.

"Saya bersaing dengan Asnawi di posisi ini. Entah bagaimana saya dimainkan sebagai starter, tapi jika penampilan saya tidak bagus, sepertinya fans Indonesia akan mengutuk. Jadi, saya lebih berkonsentrasi," kata Jun-hee.

"Sinergi yang baik melalui persaingan yang baik. Kamu bisa menjadi tim yang baik dan meraih hasil yang baik. Saya berharap ada persaingan yang sehat. Asnawi juga pemain yang bagus, jadi saya ingin belajar apa yang harus dipelajari," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, kini Asnawi masih menjalani karantina mandiri untuk yang kedua kalinya di Korea Selatan. Padahal eks pemain PSM Makassar itu sempat melakukan sesi latihan perdana bersama Ansan Greeners pada 18 Februari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pemain berusia 21 tahun itu harus kembali menjalani karantina karena ketahuan berfoto dengan fans penderita virus corona di sebuah restoran khas Indonesia di Korea Selatan.

Kini Asnawi Mangkualam terus menjalani latihan secara mandiri supaya fisik dan skillnya siap bila sudah bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Ansan Greeners.


1. Asnawi Pilih Nomor Punggung 41

Asnawi Mangkualam tidak memaska memakai angka 14 di Ansan Greeners karena menghormati rekannya bernama Sung-min Lee.

Ansan Greeners baru saja mengumumkan skuat resmi beserta nomor punggung para pemain pada musim ini. Asnawi Mangkualam Bahar secara mengejutkan memilih nomor punggung 41.

Bukan tanpa alasan, rupanya Asnawi Mangkualam hanya membalik angka 14 yang dipakai ketika di PSM Makassar. Ia tidak memaska memakai angka 14 di Ansan Greeners karena menghormati rekannya bernama Sung-min Lee.

"Nomor 41 itu aku balik saja sebenarnya, karena yang 14 dipakai pemain senior yang sudah lama di klub. Tidak masalah, biasa itu," kata Asnawi dalam live Instagram bersama APPI.

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan Greeners

Berita Terkini