x

Bisa Bikin Lionel Messi Emosi di Barcelona, Bartomeu Malah Lolos dari Hukum Karma

Rabu, 3 Maret 2021 02:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi bisa kian murka di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, terutama karena Josep Maria Bartomeu lolos dari hukum karma atas dosa Barcagate.

INDOSPORT.COM - Murka Lionel Messi bisa kian tak terbendung di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Pasalnya, kendati sudah ada bukti kongsi dengan kasus Barcagate, Josep Maria Bartomeu selaku musuh besarnya malah lolos dari hukum karma.

Kejayaan Catalan memang tak bisa dipandang sebelah mata ketika 2015 lalu Luis Enrique mengulangi prestasi membanggakan berupa treble winners seperti Pep Guardiola. Lain dulu lain sekarang, prestasi mereka merosot tajam akhir musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak? Nirgelar musim lalu mengulangi catatan buruk era Frank Rijkaard (2007-2008). Diketahui, El Barca tak cuma kehilangan LaLiga Spanyol gara-gara Real Madrid, melainkan juga martabat mereka usai keok 2-8 lawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Mencoba berbenah lewat Ronald Koeman, pengusiran Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic malah membuat Lionel Messi kian ingin pergi. Sayangnya, tekadnya itu tertahan ketika Bartomeu mengancam lewat klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, masalah finansial kian membuat segala runyam usai hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) mencuat. Kondisi finansial dan prestasi menyedihkan ini pun membuat banyak orang percaya Bartomeu sebagai sosok bertanggung jawab.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun tak lepas lewat aksi ilegal sang mantan presiden ketika gunakan jasa Barcagate demi menjaga popularitasnya. Sebagaimana diketahui, ia konon kabarnya gunakan jasa buzzer menyerang orang-orang penting di kubu klub agar tetap berkuasa.

Termasuk jadi salah satu korban selain Gerard Pique dan Xavi, Lionel Messi sempat merasa senang ketika eks presiden itu terbukti bersalah. Akan tetapi, senyumanannya tak berselang lama ketika mantan orang nomor satu Barcelona itu malah lolos dari bui.


1. Jadi Musuh Besar Messi di Barcelona, Bartomeu Malah Lolos dari Hukum Karma!

Josep Maria Bartomeu lolos dari hukum usai tersandung skandal Barcagate.

Mengutip laman Sport Bible, penggrebekan sempat dilakukan oleh pihak polisi Catalonia kepada jajaran direksi Blaugrana seperti Oscar Grau dan Roman Gomez Ponti selaku direktur pelayanan. Bartomeu pun terseret dengan mantan penasihatnya, Jaume Masferrer.

Sayangnya, setelah terbukti ikut ambil bagian dalam kasus Barcagate, dua orang dilepaskan dari penjara. Pengadilan sendiri menjelaskan: "Investigasi Barca menetapkan Bartomeu dan Masferrer sebagai saksi." Tulis pernyataan itu dikutip Marca.

"Dua orang ini masih dalam penyelidikan ketika di bawa ke pengadilan dan memberikan hak untuk tidak bersaksi. Mereka pun dibebaskan. Kendati dugaan sudah dicabut, kasus kali ini masih dibuka," tutup pernyataan tersebut.

Tentunya kebebasan dua orang ini pun bisa membuat Messi kian kesal dengan sepak terjang Blaugrana. Bagaimana tidak? Selama lima tahun terakhir ia ternyata berdampingan dengan sosok penghancur karier di klub yang sudah dibelanya selama dua dekade.

Apalagi Lionel Messi tak cuma kesal dengan Bartomeu saja, melainkan direksi di kubu Barcelona yang masih aktif tapi juga terlibat oleh Barcagate. Kini, satu-satunya harapan agar ia bertahan tak lepas dari hasil pemilu raksasa LaLiga Spanyol itu.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini