x

Masih Abu-Abu, Sulut United Senang PT LIB Rilis Jadwal Kick-off Liga 2 2021

Kamis, 4 Maret 2021 15:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Klub Sulut United amat senang setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal Liga 2 2021 yang dimulai pada 26 Juni hingga berakhir November mendatang.

Meski rencana tersebut masih abu-abu alias belum pasti, jadwal kick-off sudah cukup untuk kembali menggairahkan sepak bola nasional yang telah mati suri sejak 16 Maret 2020.

Terbukti dengan kembali aktifnya sejumlah klub Liga 1 yang mulai bergerak membangun skuatnya, terlebih lagi mereka telah ditunggu turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Menjadi sebuah langkah awal untuk kemajuan sepak bola nasional karena kompetisi jadi suatu hal yang sangat dibutuhkan," ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (3/3/21).

Sebelumnya, manajemen Sulut United memilih untuk membubarkan skuat yang membuat seluruh pemain dan tim pelatih berstatus bebas transfer per 26 Januari lalu.

Langkah tersebut ditempuh lantaran masa depan Liga 2 2021 kala itu belum pasti setelah musim 2020 resmi dibubarkan PT LIB berdasarkan hasil rapat dengan seluruh klub.


1. Berharap PT LIB Dapat Izin

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson (kanan), memimpin latihan tim menjelang kick-off Liga 2.

Sehingga, Muhammad Ridho sangat berharap PSSI dan PT LIB benar-benar mendapatkan izin dari pihak kepolisian supaya Liga 2 2021 berjalan sesuai rencana.

"Satu hal yang menjadi harapan seluruh klub adalah izin dari pihak kepolisian agar kepastian berjalannya kompetisi segera turun dari PSSI," tutur Muhammad Ridho.

Sekadar informasi, klub kebanggaan publik Bumi Nyiur Melambai ini telah ditinggal oleh 15 pemain musim lalu, termasuk Ryan Kurnia, Lucky Wahyu, dan Natanael Siringoringo.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen Sulut United juga masih melakukan negosiasi kontrak yang sangat alot untuk mempertahankan pelatih musim lalu, Ricky Nelson.

Liga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini