x

Tatap Piala Menpora, Arema FC Siapkan Kekuatan dengan 2 Pilar Asing

Jumat, 5 Maret 2021 14:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC memulai program latihan menyambut pra musim kompetisi.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah menyiapkan kekuatan tim dengan hanya dua pilar asing dalam menatap bergulirnya Turnamen Piala Menpora pertengahan Maret 2021 mendatang.

Sejauh ini, memang hanya dua pilar asing saja yang tersedia di depan mata. Mereka berasal dari Brasil, yakni Caio Ruan Lino De Freitas (defender) dan Bruno Smith Nogueira Camargo (playmaker).

"Dengan situasi seperti ini, mudah-mudahan tim ini bisa diperkuat dua pemain asing," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya, tim Singo Edan ingin segera menjajal konektivitas semua pilar asingnya pada pra musim kompetisi. Selain dua nama di atas, masih ada tiga pilar lain yakni satu pelatih plus striker serta kiper yang diproyeksikan asing.

Sayang, jadwal kedatangan mereka ke Malang masih terganjal Imigrasi. Hal itu tak lepas dari kebijakan pemerintah yang masih membatasi masuknya warga negara asing selama masa pandemi.

"Hingga saat ini, administrasi mereka masih on process. Sehingga, kami persiapkan pemain yang ada," ungkap Ruddy.

Baca Juga
Baca Juga

1. Momen Asah Pemain Muda

Arema fc juga mengorbitkan putra daerah dgn kontrak jangka panjang, yaitu Wiga Brillian Syahputra, Ricga Tri Febyan dan Sandy Febian.

Kendati demikian, Arema FC mengambil hikmah dari kesulitan tersebut. Setidaknya, tim dalam kondisi siap tanding meski mayoritas dihuni materi pemain lokal dalam turnamen nanti.

"Mungkin ini waktu yang tepat untuk mengasah kemampuan mereka. Karena klub ini juga dikenal sebagai pabrik pemain muda," beber Ruddy.

Arema FC kini juga tengah melengkapi komposisi pemain dengan banyak pemain usia muda. Mereka dianggap memiliki kualitas yang potensial sebagai aset klub hingga dipagari dengan kontrak jangka panjang berdurasi dua hingga musim ke depan.

PSSIAremaniaLiga IndonesiaPiala MenporaArema FCCaio Ruan Lino de FreitasBruno Smith Nogueira CamargoTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini