x

PSSI Gelar Piala Menpora Hanya untuk Klub Liga 1, Sulut United Cemburu

Sabtu, 6 Maret 2021 21:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Sulut United berlatih di lapangan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, iri kepada para kontestan Liga 1 2021 yang mendapat perlakuan khusus dari PSSI di masa pramusim.

Kecemburuan itu muncul lantaran federasi sepak bola Indonesia akan menggelar Piala Menpora 2021 sebagai hajatan pemanasan untuk 18 klub Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, tak ada Piala Menpora ataupun turnamen pramusim lain untuk 24 klub Liga 2 2021 yang membuat mereka seolah dianaktirikan oleh PSSI.

Situasi tersebut membuat Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, menilai ada ketidakadilan yang dilakukan oleh federasi sepak bola Indonesia.

"Bijaknya, dengan tema pramusim yang digaungkan oleh PSSI dan PT LIB itu bisa berlaku untuk semua klub termasuk Liga 2," ungkap Muhammad Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (6/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Apalagi, tersiar kabar bahwa inisiasi turnamen pra musim tersebut berasal dari federasi, dalam hal ini PSSI," tambah pria berusia 30 tahun asal Banyuwangi ini.

Sejatinya, tidak hanya Sulut United saja yang merasa dianak tirikan. PSMS Medan dan Sriwijaya FC bahkan dicoret. Padahal, sebelumnya masuk ke dalam daftar kontestan Piala Menpora 2021.


1. Gembira Jadwal Liga 2 2021 Dirilis

Logo klub Liga 2, Sulut United.

Meski demikian, Sulut United tetap bergembira setelah jadwal Liga 2 2021 telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak operator kompetisi beberapa pekan sebelumnya.

Rencananya, kompetisi sepak bola profesional kasta kedua Indonesia tersebut bakal dimulai pada 26 Juni hingga November nanti dengan mengusung sistem double round robin.

"Menjadi sebuah langkah awal untuk kemajuan sepak bola nasional karena kompetisi menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan," pungkas Ridho.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari itu, Sulut United sendiri belum menggelar latihan perdana lantaran manajemen klub masih sibuk melakukan negosiasi kontrak dengan pemain dan tim pelatih.

Liga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini