x

Resmi, Ferdinand Sinaga Kembali ke Persib Bandung

Sabtu, 6 Maret 2021 12:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Sesi jumpa pers PSM Makassar sebelum melawan Kaya FC diajang Piala AFC 2020 diwakili oleh pelatih Bojan Hodak dan pemain Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya resmi mengumumkan mantan pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, sebagai rekrutan anyarnya untuk persiapan mengarungi musim 2021.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui website resmi Persib, pada Sabtu (06/03/21). Rencananya, Ferdinand sudah berada di Bandung hari ini dan akan segera bergabung dan berlatih dengan skuat Maung Bandung.

Ferdinand bukan wajah baru di skuat Maung Bandung dan sudah tidak asing lagi bagi Bobotoh, pasalnya ia menjadi salah satu pemain yang turut mengantarkan tim Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui akun Instagram pribadinya @ferdinand17sinaga, Sabtu (06/03/21), Ferdinand berpamitan dengan PSM Makassar. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada suporter dan manajemen PSM.

"Terima kasih @psm_makassar 5 tahun bersama, suka duka sudah dilewati bersama, terima kasih! 'Pemain Supporter Management'' terima kasih... Saya pamit... Sampai jumpa di lain waktu... (FS6)," tulisan Ferdinand.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan akun Instagram Persib, mengunggah foto pintu dengan tulisan "ketuk sekali" serta keterangan "Ketuk sekali untuk melihat pemain yang selalu kita ketuk dua kali. Lalu sampaikan Wilujeng Sumping untuknya di kolom komentar," tulisnya.


1. Diramaikan Komentar Bobotoh

Ferdinand Sinaga (Persib Bandung)

Postingan Instagram Persib tersebut mendapat banyak komentar dari Bobotoh. Bahkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, melalui akun Instagram pribadinya @teddy.tjahjono menyampaikan selamat datang bagi Ferdinand.

"Wilujeng sumping @ferdinand17sinaga," tulis Teddy.

Selain Teddy, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga memberikan komentar di postingan tersebut. Pelatih asal Belanda ini sebelumnya sudah sempat bekerja sama di PSM Makassar, sehingga musim ini mereka berdua bisa reuni di skuat Maung Bandung. 

"Great to reunite with the dragon @ferdinand17sinaga," tulis Robert Alberts.

Robert Alberts sebelumnya menilai, Ferdinand Sinaga sebagai salah satu pemain lokal yang berkualitas, meksipun usianya sudah tidak muda lagi yakni 32 tahun. Menurutnya, bertambahnya usia tidak membuat kualitas Ferdinand menurun, justru dia menjadi sosok yang lebih dewasa dari dari sebelumnya terutama saat berada di dalam lapangan.

"Dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa. Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak, tapi kini menjadi jauh lebih stabil," kata Robert Alberts, Selasa (02/03/21).
 

Persib BandungFerdinand SinagaLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini