x

4 Tim Dapat Perlakuan Khusus di Piala Menpora, Ada Persija dan Persib

Minggu, 7 Maret 2021 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Empat tim di Piala Menpora mendapat perlakuan khusus soal drawing.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku panitia penyelenggara perhelatan Piala Menpora sepertinya memberikan perlakuan khusus kepada empat tim.

Keempat tim tersebut antara lain Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema Malang, dan Persebaya Surabaya.

Nantinya, empat tim tersebut tidak akan berada di satu grup. Keempatnya akan dipecah di empat kota yang berbeda.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita. Bagi Lukita, penentuannya di mana lokasi kota untuk empat tim tersebut dilakukan saat drawing.

Baca Juga
Baca Juga

"Empat klub ini akan kami pisahkan di empat kota. Ya pengecualian, secara kamtibmas. Nanti lihat saat drawing di tempatkan di grup apa," ucap Lukita.

Piala Menpora sendiri memang akan berlangsung di empat kota, yakni Bandung, Sleman, Malang, dan Solo dijadikan LIB sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Menpora.


1. Venue Pertandingan

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Tak hanya memisahkan empat tim tersebut, LIB juga membuat keputusan di mana empat tim yang berada di kota penyelenggara tidak akan bermain di kota tersebut.

Seperti Arema Malang tidak akan main di Malang. Persib Bandung tidak akan main di Bandung dan Bhayangkara Solo FC tidak akan bermain di Solo serta PSS Sleman tidak akan bermain di Sleman.

"Tidak (main di kota sendiri). Biar fair dengan klub yang lain," tambah Akhmad Hadian Lukita.

Seperti diketahui, PT LIB memang akan melakukan drawing serta manajer metting pada Senin (08/03/21) mendatang di Hotel Fairmont Jakarta.

Pertandingan perdana Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret. Sementara itu, venue semifinal, perebutan tempat ketiga, dan final belum ditentukan.

Liga IndonesiaPiala MenporaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaAkhmad Hadian Lukita

Berita Terkini