x

Gelar Latihan Perdana, PSM Makassar Serius Ikuti Piala Menpora 2021

Minggu, 7 Maret 2021 21:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
PSM Makassar menggelar latihan perdana di Bosowa Sport Center, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana untuk menyambut musim 2021 di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (7/3/21) sore.

Klub berjuluk Pasukan Ramang ini sebelumnya telah menjadwalkan latihan perdana pada Senin (1/3/21), tapi urung terlaksana akibat satu dan lain hal.

Tepat dua pekan sebelum kick-off Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang, Zulkifli Syukur dkk. akhirnya berkumpul untuk memulai serangkaian program persiapan.

"Kami mempersiapkan tim sesuai dengan instruksi yang telah dikeluarkan oleh federasi," ucap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang ditemui di sela-sela latihan berlangsung.

Baca Juga
Baca Juga

Walau tengah dirundung banyak masalah yang belum terselesaikan hingga kini, Munafri Arifuddin memastikan PSM Makassar sangat serius mengikuti turnamen pramusim tersebut.

"Insha Allah kami akan mengikuti Piala Menpora 2021 nanti sambil menunggu kepastian apakah Liga 1 bisa berjalan atau belum," tutur pebisnis berusia 45 tahun ini.

Tentu saja, latihan perdana yang dilakukan oleh Zulkifli Syukur dkk. menjadi sebuah kabar gembira bagi kalangan suporter dan pecinta klub sepak bola berlogo perahu phinisi ini.


1. Penilaian Pelatih

PSM Makassar menggelar latihan perdana di Bosowa Sport Center, Minggu (7/3/21).

Ada pun latihan perdana PSM di BSC dihadiri sebanyak 21 pemain. Selain Zulkifli Syukur yang berlabel pemain senior, ada juga Abdul Rahman dan Rasyid Bakrie.

Seluruh pemain mendapat menu latihan dari tim pelatih yang dipimpin oleh Syamsuddin Batola dibantu Syafril Usman, Bahar Muharram, serta Budiardjo Thalib.

Ditemui setelah latihan berakhir, Syamsuddin Batola menilai Zulkifli Syukur dkk. mengalami penurunan stamina dan sedikit kehilangan sentuhan bermain.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka libur cukup lama jadi kelihatan kalau sentuhan bola masih belum maksimal, tapi kami akan fokus megembalikan kondisi fisik anak-anak lebih dulu," tutur Syamsuddin Batola.

Dari 21 pemain yang hadir pada latihan perdana PSM Makassar di BSC, sebanyak 10 pemain di antaranya merupakan jebolan akademi yang naik pangkat dan diproyeksikan mengisi tim senior.

PSM MakassarZulkifli SyukurLiga IndonesiaPiala MenporaMunafri ArifuddinLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini