x

Proyek Gila Font, Freixa, dan Laporta, Siapa yang Dipilih Messi demi Barcelona?

Senin, 8 Maret 2021 03:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ada beragam proyek gila ditawarkan Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa sebagai presiden raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Lionel Messi bakal pilih yang mana?

INDOSPORT.COM - Demi menyelamatkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, suara dari Lionel Messi di pemilu pengganti eks presiden Josep Maria Bartomeu sangat bermakna. Capres, Victor Font, Toni Freixa, dan Joan Laporta punya proyek gila, siapa yang dipilihnya?

Masa depan Catalan memang benar-benar sudah diujung tanduk setelah tak adanya sosok pemimpin yang kompeten. Bayangkan saja, masalah ekonomi mereka memperihatinkan usai punya hutang hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) yang bisa berefek bangkrut Juni nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Malangnya lagi, masalah ekonomi ini juga disertai minimnya prestasi El Barca ketika raih predikat nirgelar musim lalu. Tak berdaya pertahankan LaLiga Spanyol lawan Real Madrid, mereka juga telan pil pahit dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

Ironisnya, susah payah tim yang bermarkas di Camp Nou itu mendatangkan Quique Setien sebagai pelatih pengganti Ernesto Valverde. Tak adanya visi dan misi juara, lantas membuat Lionel Messi lelah berlama-lama dengan klub sudah 'mati suri' ini.

Apalagi segalanya bertambah buruk ketika Ronald Koeman datang dan mengobrak-abrik kekuatan skuat utama, salah satunya pengusiran Luis Suarez yang masih tajam ke Atletico Madrid. Murkalah Messi ketika mengetahui hal ini.

Baca Juga
Baca Juga

Jika saja tak mendapat ancaman klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), tekadnya untuk angkat kaki bisa jadi tak terelakan. Kendati umumkan diri sudah menyerah, ternyata pemain asal argentina ini masih belum hilang harapan.

Bagaimana tidak? Ia terlihat masih tunjukkan rasa percaya dengan ikut serta dalam pemilu melibatkan 110,290 anggota Barcelona. Melansir laman Marca, berikut proyek tiga capres pengganti Bartomeu yang bisa menggoda kemana perginya hak suara La Pulga.


1. Ini Berbagai Proyek Gila 3 Capres Pengganti Bartomeu di Barcelona

Joan Laporta jadi kandidat kuat yang mendapat suara dari Lionel Messi.

Joan Laporta

Victor Font

Toni Freixa

Ketiga kandidat memang memiliki berbagai proposal yang menjanjikan, tapi bagi Lionel Messi hanya satu saja pilihannya. Mengutip laman Daily Mail, kabarnya ia hanya akan percaya dengan rencana jangka panjang Joan Laporta.

Cukup masuk akal, mengingat mantan presiden itu menjadi alasan besar namanya hingga kini ketika memerintah periode 2003-2010. Saat itu, Barcelona sukses menangi 12 gelar termasuk empat LaLiga Spanyol dan dua Liga Champions.   

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJoan LaportaToni FreixaLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini