x

Lawan Tim PON Jabar, Persib Mencari Gambaran Tim untuk Piala Menpora

Kamis, 11 Maret 2021 17:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Latihan pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (03/03/21).

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba menghadapi tim sepak bola putra PON Jawa Barat, pada akhir pekan ini akan dimanfaatkan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, untuk mencari gambaran tim yang akan diturunkan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pertandingan uji coba menghadapi tim sepakbola putra Jawa Barat ini menjadi uji tanding perdana skuat Maung Bandung, pada masa persiapan untuk menghadapi musim 2021, setelah pekan lalu hanya menggelar game internal.

"Tentunya dalam waktu dekat kami akan memainkan game yang pertama, yang mana kami kami harus menang karena ini adalah turnamen dengan format ada tim yang gugur. Meskipun bukan target kami, karena lebih ingin bersenang-senang dan juga menikmati permainan," kata Robert Rene Alberts, Rabu (10/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Persib sedang krisis pemain depan, setelah Beni Oktovianto mundur dan Zulham Zamrun kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen, serta Geoffrey Castillion yang sedang dipinjamkan ke Como 1907 dan Wander Luiz masih berada di kampung halamannya di Brasil.

"Jadi, kami ingin melihat pemain yang ada bersama kami seperti yang kemarin didiskusikan untuk barisan depan, karena beberapa pemain pergi dan beberapa pemain asing belum kembali," ucapnya.

Krisis pemain depan tersebut menurut Robert Alberts, harus bisa diatas . Sehingga, pada pertandingan uji coba menghadapi tim sepakbola putra PON Jawa Barat, ia akan mencoba beberapa formasi sebagai persiapan untuk menghadapi babak penyisihan Grup D.

"Jadi kami harus bisa mengatasi itu dan melawan PON akan menjadi ukuran, apa formasi yang bisa kami gunakan, setelah itu kami harus siap untuk pergi ke Sleman dan bermain dengan rotasi pemain," ujarnya.


1. Tidak Bebankan Target Tinggi

Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini kembali menegaskan, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pihak tidak membebankan target tinggi kepada anak asuhnya. Karena, tujuan utama mengikuti ajang ini untuk pemanasan, agar anak asuhnya kembali merasakan atmosfer pertandingan resmi, setalah satu tahun tidak melakoni pertandingan.

Meski begitu, Robert Alberts harus memiliki bayangan tim dan strategi yang tepat untuk diterapkan pada turnamen yang akan digelar pada 21 Maret 2021 ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena seperti yang saya katakan, ini bukan bagaimana caranya mencari kemenangan. Jika kami menang, itu bagus karena bisa lolos menuju babak berikutnya. Tapi itu bukan fokus kami, tidak mencari uang hadiah," jelasnya.

Pada babak penyisihan Grup D, Persib akan berada satu grup dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Seluruh laga Grup D, akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persib BandungPSSIRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaGeoffrey CastillionTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini