x

Setelah Lawan PON Jabar, Ini Program Persib Bandung Selanjutnya

Minggu, 14 Maret 2021 13:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan rencana tim selanjutnya setelah menggelar latih tanding bersama tim sepakbola putra PON Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/03/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, setelah latih tanding skuat Maung Bandung akan kembali melanjutkan program latihan untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang akan bergulir pada 21 Maret 2021.

Robert Alberts menuturkan, sejauh ini setalah dua pekan menjalankan program latihan, anak asuhnya baru bisa bermain selama 30 menit. Sehingga, memasuki pekan ketiga pihaknya akan berupaya meningkatkan kebugaran pasukannya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, pada latih tanding Robert Alberts membagi dua anak asuhnya dan masing-masing kelompok bermain menghadapi tim sepak bola putra PON Jawa Barat dengan durasi dua kali 30 menit.

"Kami akan kembali berlatih. Selama ini kami berlatih untuk bisa bermain selama 30 menit tapi pekan depan kami akan berusaha utk bsa bermain selama 45 menit karena di Piala Menpora kami bermain selama 45 menit setiap babaknya," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum menggelar latih tanding, skuat Persib Bandung menggelar game internal pada pekan perdana sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (06/03/2021). Sehingga, game menghadapi tim sepakbola PON Jabar menjadi laga perdana Supardi Nasir dan kawan-kawan melawan tim lain.


1. Semua Pemain Diberikan Kesempatan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021).

Sementara itu, pada latih tanding tersebut, Robert Alberts memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya yang sudah ada di Bandung, termasuk Ferdinand Sinaga yang baru bergabung pada Kamis (11/03/21).

Robert Alberts, sengaja memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya, untuk melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya setelah menjalankan program latihan sekitar dua pekan.

"Tidak juga, karena kami baru berlatih selama dua pekan, kami masih bekerja dalam hal-hal mendasar, karena kita harus membangun stamina agar berada di level di mana kita bisa berlanjut ke tahap selanjutnya," jelasnya.

Pada latih tanding tersebut, game pertama Persib harus mengakui keunggulan PON Jabar dengan skor 1-2, sedangkan pertandingan kedua skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 2-0 melalui gol Frets Butuan.
 

Persib BandungJawa BaratRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini