x

Zulham Zamrun Akui PSM Tak Dijagokan Menang Lawan Persija di Piala Menpora 2021

Senin, 22 Maret 2021 13:51 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap klub PSM Makassar, Zulham Zamrun, mengakui pihaknya tidak dijagokan menang melawan Persija Jakarta pada laga perdana Piala Menpora 2021.

Big match antara dua klub legendaris Indonesia tersebut bakal berlangsung di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam nanti.

Krisis finansial dan sanksi FIFA yang membuat eksodus pemain terjadi PSM Makassar menjadi faktor yang menjadi alasan utama Zulham mengeluarkan statement tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih lagi, klub berjuluk Pasukan Ramang hanya dapat mengandalkan 100 persen pemain lokal yang nyaris seluruhnya berasal dari Sulawesi Selatan dan masih berusia muda.

"Untuk situasi saat ini mungkin Persija bisa dibilang jadi lawan yang sangat tangguh di laga pertama kami," ungkap Zulham kepada INDOSPORT.com, Minggu (21/03/21).

"Apalagi mereka mempunyai materi pemain yang sangat lengkap, dari asing sampai lokal ada. Jadi laga yang akan cukup berat buat kami," kata pemain berusia 33 tahun ini menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Zulham Zamrun sendiri menjadi rekrutan anyar PSM Makassar pada bursa transfer awal musim 2021 ini. Ia bergabung setelah tak mendapat kontrak baru di Persib Bandung.


1. Rekrutan Anyar, Wajah Lama

Zulham Zamrun kembali gabung PSM Makassar.

Meski menjadi salah satu rekrutan anyar pada awal musim 2021, sejatinya Zulham Zamrun merupakan wajah lama bagi klub PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, dia pernah berjersey merah marun ciri khas klub sepakbola kebanggan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak putaran kedua Liga 1 2017 hingga akhir musim 2019.

Selama dua setengah musim, pesepakbola asal Ternate ini membukukan 70 laga dengan total 4.258 menit bermain. Dia pun sukses mengemas 24 gol dan 8 assist di seluruh kompetisi resmi.

Adapun trofi Piala Indonesia 2018/19 dan runner up Liga 1 2018 sukses dipersembahkan oleh Zulham Zamrun kepada PSM Makassar. Ia bahkan menyabet gelar top skorer dan pemain terbaik Piala Indonesia.
 

Persija JakartaZulham ZamrunPSM MakassarLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini