x

Memperihatinkan dan Jadi Beban Zidane, Real Madrid Obral Murah Eden Hazard

Minggu, 28 Maret 2021 12:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Eden Hazard bakal diobral murah meriah oleh raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, usai terbukti jadi beban Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Gemilang bersama Chelsea nyatanya tak menjamin Eden Hazard bakal menjadi seperti Cristiano Ronaldo ketika merumput di LaLiga Spanyol. Terbukti jadi beban Zinedine Zidane, ia pun bakal dijual Real Madrid dengan harga murah.

Los Blancos merindukan sosok CR7, mungkin ungkapan yang layak bagi mereka usai torehkan banyak prestasi membanggakan bersama. Bayangkan, sembilan tahun masa baktinya sang bomber mampu berkontribusi dalam 450 gol di 438 laga berbeda segala kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak lupa 'peninggalan' berupa 15 trofi juara dan empat diantaranya bahkan Liga Champions, kapasitas dari striker Timnas Portugal itu memang tak ada duanya. Akan tetapi, jalinan kebersamaan tersebut harus berakhir ketika Florentino Perez bertitah.

Ya, presiden klub ini menyerukan jika Real Madrid tak butuh pemain berusia 35 tahun keatas hingga akhirnya menjual Ronaldo ke Juventus seharga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) pada 2018 lalu. Mereka pun percaya, masih banyak pemain serupa diluar sana.

Setelah Mariano Diaz dan Vinicius Junior terlalu terbebani kenakan nomor punggung tujuh, klub LaLiga Spanyol itu pun mengalihkan minat ke Hazard. Alasannya? Tak lepas dari peran serta sang striker yang cetak 110 gol dan 92 assists dalam 352 laga The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang ekspektasi dari Madrid terkesan ketinggian karena penyerang Timnas Belgia ini malah tampil menyedihkan karena 11 kali cedera. Sungguh disayangkan, uang transfer yang ditaksir hingga 146 juta euro (Rp2,4 triliun) lebih banyak absen di laga penting.

Hanya tampil di 25 pertandingan LaLiga, ia pun harus menerima ganjarannya. Tak lagi bisa diharapkan Zidane, nasib penyerang berusia 30 tahun ini pun kian miris ketika bakal dijual dengan harga kelewat miring.


1. Dibeli Mahal-mahal, Eden Hazard Malah Diobral! Berapa Harganya?

Eden Hazard masuk daftar jual enam pemain buangan Real Madrid.

Melansir laman Sportbible dinukil dari Mundo Deportivo, imbas pandemi Corona buat Real Madrid tak punya banyak pilihan selain memangkas harga Eden Hazard. Nantinya, ia hanya akan dibanderol dengan harga 50 juta euro (Rp852 miliar) saja.

Ironisnya, kubu putih melakukan pembayaran inisiasi ke Chelsea dengan mahar 100 juta euro (Rp1,7 triliun) pada 2019 lalu. Hanya cukup dua tahun lantas lebih pilih merugi cukup menunjukkan betapa muaknya mereka mempertahankan sang pemain.

Zidane sendiri awalnya merasa percaya jika sang bintang bisa segera membantu lini depan bersama Karim Benzema. Tapi, kepercayaan itu tak bisa bertahan lama ketika kecurigaannya terkait cedera si pemain penuh akan kejanggalan.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez pun menyebut anak asuhnya ini sudah putus asa untuk bisa tunjukkan tajinya. Eks rekannya di Chelsea, John Obi Mikel malah menyayangkan aksi Hazard yang sempat besar mulut lampaui Ronaldo dan dekati Lionel Messi.  

Dengan harga murahnya tersebut, Real Madrid berharap bisa mendapat lebih banyak uang untuk gaet Kylian Mbappe atau Erling Haaland usai musim LaLiga Spanyol kelak. Konon, ada enam pemain yang jadi tumbal Zidane termasuk Hazard dan Gareth Bale nantinya.

Real MadridCristiano RonaldoChelseaEden HazardZinedine ZidaneLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini