x

Bali United Akan Maksimalkan Enam Pergantian Pemain Saat Lawan Persiraja

Senin, 29 Maret 2021 04:12 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United punya rencana untuk memaksimalkan kuota enam pergantian pemain di setiap pertandingan Piala Menpora 2021. Hal itu sudah dilakukan ketika melawan Persib Bandung, dan bisa terulang dalam laga lawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/21) sore.

Bali United tentu saja ingin meraih prestasi di turnamen pramusim ini. Keberhasilan sebelum melangkah ke kompetisi Liga 1 atau Piala AFC akan memberikan semangat lebih untuk tim.

Namun, tujuan utamanya bukan itu. Lebih penting lagi Bali United memanfaatkan turnamen pramusim ini sebagai persiapan mematangkan skuat. Bali United memandang Liga 1 dan Piala AFC 2021 lebih penting untuk dikejar.

Untuk itu, regulasi enam pergantian pemain pada Piala Menpora 2021 disyukuri Bali United. Semakin banyak pemain yang bermain dalam turnamen pramusim, akan lebih bagus untuk ke depannya.

Baca Juga
Baca Juga

Enam pergantian sudah dilakukan ketika melawan Persib Bandung. Berarti, ada 17 pemain yang berkesempatan mencicipi atmosfer Piala Menpora 2021. Jumlah yang sama bisa jadi akan terulang pada laga melawan Persiraja.

"Ini kompetisi pramusim. Ketika kamu bisa pasang enam pemain buat lebih banyak pemain main saat fase awal musim, ini bagus buat semua dapat kesempatan bertanding," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.


1. Tunggu Gavin Main

Laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021.

Ketika melawan Persib, seluruh pergantian pemain terjadi pada babak kedua. Lerby Eliandry dan Yabes Tanuri menjadi yang paling akhir masuk lapangan. Mereka bermain pada waktu normal tujuh menit, ditambah masa tambahan waktu sembilan menit.

Lalu ada pula Rizky Sanjaya Pellu, Dias Angga Putra, Gunawan Dwi Cahyo, serta M Rahmat yang mendapat kesempatan tampil sekitar 25 hingga 35 menit.

"Walau Lerby dan Yabes main sekitar sepuluh menit, tapi dia punya kesempatan untuk bermain. Mereka kerja keras dalam sepuluh menit buat bantu tim," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Gavin Kwan Adsit menjadi salah satu pemain yang aksinya ditunggu. Pemain asal Sanur ini belum ditampilkan dalam laga melawan Persib Bandung. Dalam laga lawan Persiraja, Gavin kemungkinan besar masuk dalam line-up.

"Gavin ketika awal latihan di Bali mengalami cedera, tetapi sekarang dia sudah ikut semua latihan. Sebelum kita datang ke Jogja, dia sudah ikut semua materi latihan. Saya pikir cederanya sudah selesai. Sekarang harus kembalikan kondisi fisik, Teknik, dan taktik," ujar Teco.

Untuk pos bek kanan, Bali United kemungkinan akan mengawali dengan memainkan Dias Angga Putra. Eks pemain Persib Bandung ini menjadi pengganti I Made Andhika Wijaya yang menjalani hukuman sekali bertanding.

Persib BandungGavin Kwan AdsitBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaBali United FCStefano Cugurra Teco

Berita Terkini