x

Syahrian Abimanyu Akhirnya Jalani Debut Bersama Newcastle Jets di A-League

Senin, 5 April 2021 16:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia bernama Syahrian Abimanyu akhirnya menjalani debut bersama Newcastle Jets di kasta tertinggi Liga Australia (A-League).

Syahrian Abimanyu dimainkan sebagai pemain pengganti saat Newcastle Jets menjamu Western United dalam lanjutan pekan ke-15 A-League Australia di Stadion McDonald Jose pada Senin (5/4/2021) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Syahrian Abimanyu masuk pada menit ke-89 menggantikan Matthew Millar. Namun sayang, ia gagal menyelamatkan Newcastle Jets dari kekalahan karena bermain dalam waktu yang terbilang singkat.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, Newcastle Jets harus mengakui kemenangan Western United dengan skor 1-0. Gol tunggal dari Western United dicetak oleh Laschlan Wales pada menit pertama.

Dilansir dari flashscore, tim besutan Craig Deans memang bermain buruk sejak babak pertama. Hingga akhir pertandingan mereka kalah penguasaan bola 47 persen berbanding 53 persen.

Baca Juga
Baca Juga

Meski menciptakan 20 kali tembakan, namun hanya dua tembakan yang berhasil mengarah tepat ke gawang Western United. Hasil negatif itu membuat Newcastle Jets semakin terpuruk di papan bawah klasemen.

Kini Newcastle Jets terjebak di posisi dua paling bawah klasemen sementara A-League musim 2020-2021 dengan koleksi 11 poin dari 15 pertandingan. Kondisi ini sangat buruk karena mereka sudah menderita enam kekalahan beruntun.


1. Pelatih Newcastle Jets Terpukau dengan Abimanyu saat Sesi Latihan

Pelatih Newcastle Jets terpukau dengan Abimanyu saat sesi latihan.

Sebelum laga melawan Western United, pelatih Newcastle Jets bernama Craig Deans memang sudah memberikan isyarat bakal segera memainkan Syahrian Abimanyu.

Alasan Craig Deans ingin memberikan kesempatan untuk melakukan debut di laga resmi karena dirinya terpukau dengan penampilan Abimanyu saat sesi latihan.

"Saya mempertimbangkan mengenai kemungkinan Abimanyu memulai pertandingan dari bangku cadangan. Dirinya sudah memperlihatkan performa yang bagus di sesi latihan dalam beberapa pekan terakhir," kata Craig Deans dilansir dari laman resmi klub.

"Kebugarannya juga makin mendekati standar yang kami inginkan. Kami tidak ingin mengandalkan pemain yang sama di tiap pertandingan," tuturnya menambahkan.

Ia juga mengaku ingin melihat pemain The Blue yang bisa mengemban tanggung jawab dan hal itu yang diharapkannya dari seorang Syahrian Abimanyu.

Timnas IndonesiaMadura United FCNewcastle JetsBola InternasionalA League AustraliaSyahrian Abimanyu

Berita Terkini