x

Diisukan ke Kroasia, David Maulana Pilih Fokus Bersama PSMS Medan

Selasa, 6 April 2021 05:28 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain PSMS Medan, David Maulana, kembali menegaskan komitmennya bersama PSMS Medan meskipun diisukan merumput bersama salah satu klub di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Pemain PSMS Medan, David Maulana, kembali menegaskan komitmennya bersama PSMS Medan meskipun diisukan merumput bersama salah satu klub di Kroasia. 

Beberapa hari terakhir, nama pesepak bola muda asli putra daerah Sumatra Utara (Sumut), David Maulana, masih terus menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, khususnya pencinta sepak bola.

Pasalnya, kapten Timnas Indonesia U-19 itu diisukan telah bergabung dengan klub Eropa asal Liga Kroasia, HNK Rijeka. Isu itu tak lepas karena David telah bergabung dengan HNK Rijeka U-19 per 1 April 2021 berdasarkan laman Transfermarkt.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati viralnya isu tersebut, eks pemain tim muda Barito Putera itu saat ini masih terus mengikuti latihan bersama klub Liga 2 asal Sumut, PSMS Medan, di markas PSMS, komplek Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (05/04/21) petang.

Ketika dikonfirmasi awak media terkait isu tersebut, pemain jebolan Garuda Select jilid 1 dan 2  itu menyebut dirinya memilih fokus latihan bersama dengan klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau aku gak rencana ya, masih fokus saja latihan di sini. Saya masih fokus latihan untuk tingkatkan stamina," ujar David Maulana ketika ditanya awak media.


1. Sebatas Isu

Bintang Timnas Indonesia U-19 yang bermain di PSMS Medan, David Maulana.

Bahkan pemain berusia 19 tahun itu dengan nada sedikit tegas menyebut kabar viral dirinya bergabung dengan klub asal Kroasia hanya sebatas isu.

"Soal isu itu enggak tau, tiba-tiba udah naik saja (viral). Itu belum ada, masih isu," ucap David dengan mimik tersenyum.

Namun ketika disinggung soal pilihan karier sepak bolanya antara PSMS dan Eropa, David sedikit berkilah dengan raut wajah sedikit semringah, seolah tidak menampik ingin berkarier di Eropa seperti ungkapan impiannya beberapa waktu lalu.

"Ini pilihan yang berat, namun ingin cari ilmu yang lebih saja," pungkasnya sembari masih dengan wajah tersenyum di hadapan awak media.

Seperti diketahui, pemain berposisi gelandang itu telah mengikuti latihan bareng dengan klub Liga 2, PSMS Medan, sejak Januari lalu usai dirinya menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di bawah pelatih Shin Tae-yong.

KroasiaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2David Maulana

Berita Terkini